Saturday, 20 April 2024
HomeTravellingJalan-Jalan Asik di Kuntum Farmfield Bogor, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jalan-Jalan Asik di Kuntum Farmfield Bogor, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bogordaily.net – Kuntum Farmfield mengusung konsep pertanian atau agrowisata, menjadi pilihan seru untuk keluarga Anda untuk liburan akhir pekan.

Menawarkan pengalaman dengan menyatukan bidang pertanian, peternakan, perkebunan, dan perikanan.

Suasana alam pertanian akan sangat kental terasa ketika memasuki kawasan Kuntum Farmfield. Di objek ini terdapat berbagai macam kegiatan dan daya tarik yang bisa dinikmati oleh pengunjungnya.

Kegiatan pertama yang bisa dilakukan oleh pengunjung adalah menanam dan memanen aneka jenis sayuran organik langsung di lahan perkebunan. Lebih seru lagi karena pengunjung akan diberikan caping petani sehingga atmosfernya akan lebih berasa menarik.

Selain kegiatan menanan, disana juga terdapat beberapa jenis hewan yang menjadi koleksi Kuntum Farmfield yaitu Sapi, Domba, Kambing, dan Biri-Biri, dan termasuk Kuda, Kelinci, dan Marmut. Pengunjung bisa merasakan sensasi memberi makan bahkan memberi susu kepada Sapi atau Kambing langsung di kandangnya.

Untuk kelinci dan marmut juga disediakan makanan berupa sayur dan biji-bijian. Untuk kebersihan kandang terbilang cukup bersih sehingga cukup nyaman bagi pengunjung termasuk anak-anak. Di area lain ada, tempat khusus beserta sungai buatan yang diisi aneka unggas.

Pengunjung bisa bersantai sembari melihat tingkah laku aneka unggas tersebut dari mulai Ayam Bekisar, Ayam Ketawa, Bebek, dan Angsa.

Kegiatan lain yang tak kalah seru dan bisa dicoba adalah menunggang kuda. Kegiatan ini akan mengajak pengunjung menaiki kuda dipandu oleh pawang untuk berkeliling kawasan Kuntum Farmfield. Menariknya, karena berupa kawasan pertanian, suasana berkuda pun menjadi unik karena harus melewati jalan setapak di antara kebun.

Kuntum Farmfield juga fokus mengembangkan pertanian secara organik sebagaimana motonya yaitu ‘back to nature, no chemical, and friendly environment'.

Lokasi Kuntum Farmfield

Kebun agrowisata ini berlokasi di Jl. Raya Tajur No.291, Sindangrasa, Timur, Kota , Jawa Barat 16145. Informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi 0812-1040-8070.

Harga Tiket Masuk Kuntum Farmfield

Berwisata ke nursery ini pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk yang relatif terjangkau.

  • Tiket Masuk Senin-Jumat Rp60.000
  • Tiket Masuk Sabtu, Minggu & Hari Libur Rp70.000

Jam Buka

Kuntum Farmfield bisa dikunjungi setiap hari mulai pagi sampai sore hari. Kebun ini dibuka mulai pukul 08.00 pagi.(*)

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here