Tuesday, 30 April 2024
HomeNasionalJangan Bingung, Ini Perbedaan Parfum EDP, EDT, dan Cologne

Jangan Bingung, Ini Perbedaan Parfum EDP, EDT, dan Cologne

Bogordaily.net – Biasanya jika membeli parfum, kamu kerap melihat tulisan , dan Cologne pada produk yang kamu beli. Tentunya bukan tanpa alasan produk tersebut memberikan keterangan yang berbeda di setiap produknya.

Adapun arti dari setiap keterangan tersebut adalah untuk mengetahui tingkat ketahanan dalam suatu produk wewangian.

Jika kamu gemar menggunakan parfum pasti sudah paham apa makna yang terkandung dari setiap kode parfum yang terpampang. Hal itu akan memudahkan kamu dalam memilih kandungan yang cocok sesuai keperluan kamu.

Nah untuk yang belum tahu apa arti dari masing-masing keterangan dalam produk parfum, berikut ini penjelasannya melansir dari situs halodoc.com :

1. Parfum

Parfum memiliki ketahanan hingga 12 jam pada kulit dan seharian pada pakaian karena memiliki 15-40 konsentrasi minyak di dalamnya. Oleh sebab itu harganya paling mahal dibanding dengan , dan cologne.

2. (Eau de Perfume)

memiliki 15-20 persen konsentrasi minyak yang ketahanan wanginya bisa bertahan hingga 10 jam pada kulit dan 16 jam pada pakaian. satu tingkat lebih mahal dari .

3. EDT (Eau de Toilette)

Dengan konsentrasi minyak sebesar 5-15 persen EDT memiliki harga terjangkau yang lebih murah dari . Cocok untuk kamu yang hanya menghabiskan waktu di dalam ruangan. Ketahanannya 6 jam di kulit dan sekitar 10 jam pada pakaian.

4. Cologne

Hanya memiliki sebanyak 2-6 persen konsentrasi minyak, cologne memiliki tingkat wangi yang paling rendah di banding dan EDT karena hanya bisa bertahan selama 4 jam di kulit. Harganya paling terjangkau dibandingkan dengan harga jenis parfum sebelumnya.

Demikianlah perbedaan masing-masing aroma wewangian yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Kamu bisa menyesuaikan ketahanan masing-masing aroma sesuai aktivitas yang kamu ingin jalani. Selain itu kamu bisa menyesuaikan budget yang kamu punya dengan harga aroma wewangian yang cocok untuk kamu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here