Friday, 19 April 2024
HomeKulinerJangan Dimakan, Inilah 5 Makanan yang Paling Berbahaya di Dunia

Jangan Dimakan, Inilah 5 Makanan yang Paling Berbahaya di Dunia

Bogordaily.net – Beberapa orang suka membuat unik dan lezat untuk disantap. Namun, perlu kamu ketahui bahwa tidak semua bahan dapat dikonsumsi. Bahkan ada beberapa jenis yang rawan untuk diolah menjadi , dan menjadi yang paling berbahaya di dunia.

Pada dasarnya, merupakan sumber nutrisi yang diperlukan tubuh agar lebih berenergi. Tapi ada beberapa jenis olahan ternyata malah tergolong membahayakan, karena memiliki racun dan gas yang sangat mematikan.

Lalu jenis seperti apa yang mengandung racun dan gas yang sangat berbahaya bagi tubuh?

Berikut 5 berbahaya di dunia yang bisa mematikan fungsi tubuh

1. Ikan Fugu

Ikan fugu atau ikan buntal adalah ikan yang memiliki racun yang lebih mematikan daripada sianida. Ikan ini diproses menjadi salah satu menu Sashimi. Koki yang memproses hidangan ini harus memiliki jam penerbangan tinggi. Konsentrasi toksin terbesar dari ikan ini adalah di hati, usus besar, dan lambung.

2. Buah Akcee

Buah sckee dari Jamaika yang merupakan pokok di sana. Buah ini memiliki racun ke tingkat yang sama dengan arsenik jika tidak benar -benar matang. Jika pemrosesan itu salah dapat menyebabkan koma mati.

3. Singkong karet

Singkong karet, ini juga beracun, Anda tahu. Jenis singkong ini dapat tumbuh di Indonesia. Singkong ini jika diproses menghilangkan racun sianida.

4. Kerang

Makanan juga populer di Indonesia, kerang Dara memang terasa luar biasa. Tapi, cangkang ini menghasilkan gas yang membuat perut Anda sakit. Kerang ilahi juga dapat menyebabkan hepatitis A.

5. Gurita hidup

Gurita hidup mungkin tampak menjijikkan bagi banyak orang, tetapi gurita hidup adalah makanan lezat di banyak restoran sushi di Korea Selatan. Gurita ini biasa disajikan dengan dicincang sehingga masih menggeliat di piring saat disajikan. Meskipun rasa gurita cukup hambar, banyak orang sangat menikmati hidangan ini.

Namun Anda perlu memperhatikan ketika makan gurita hidup, Anda perlu mengunyah dengan hati-hati dan perlu mempersiapkan secangkir air panas jika Anda merasa gurita tersebut ingin menghisap mulut Anda.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here