Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaJangan Ditahan! Baik untuk Kesehatan, Ini 5 Manfaat Menangis

Jangan Ditahan! Baik untuk Kesehatan, Ini 5 Manfaat Menangis

Bogordaily.net–  merupakan kegiatan yang dilakukan manusia untuk meluapkan emosi berupa kesedihan, kebahagiaan atau pun kegembiraan. Tak hanya itu, tekanan hidup semakin banyak membuat seseorang ingin meneteskan air mata saking tertekannya. Namun, banyak orang yang memilih untuk menahan nangis. Padahal memiliki sejumlah . Dilansir Your Say Suara.com dari Medical News Today berikut atau keuntungan .

Menyembuhkan Rasa Sakit

Mengeluarkan air mata secara emosional bisa membantu melepaskan oksitosin dan endorfin dalam tubuh. Pernahkan ketika sudah rasanya ada sesuatu yang berat hilang dari diri kita? bisa membuat perasaan jadi lega setelahnya.

Membuat Mood Lebih Baik

Biasanya setelah kita akan melupakan perasaan memuakkan yang sebelumnya sangat mengganggu mood kita. Maka dari itu tiap selesai , biasanya seseorang menjadi lebih baik dan bersemangat.

Membantu Tidur

Kalau seseorang mengalami insomnia karena stres dan overthinking, setelah dia akan bisa lebih mudah tertidur. Seperti halnya seorang bayi yang seringkali perlu menangis keras-keras agar bisa tidur lebih nyenyak setelahnya. Hal itu karena menangis juga bisa membuat seseorang merasa lebih tenang.

Melawan Bakteri

Mata kita bekerja setiap hari. Bakteri yang menodai mata pun tak bisa dihindari. Dengan menangis, bakteri-bakteri yang hinggap pada mata kita pun ikut terseret keluar bersama air mata yang mengalir.

Meningkatkan Penglihatan

Tiap kali seseorang mengedip saat menangis, air mata yang memupuk bisa membantu melembabkan mata. Karena hal itu, penglihatan kita pun menjadi lebih jernih dan jelas.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here