Thursday, 23 May 2024
HomeKabupaten BogorJangan Kaget! Pertalite di Pom Mini Kota Bogor Rp12.000

Jangan Kaget! Pertalite di Pom Mini Kota Bogor Rp12.000

Bogordaily.net – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mulai merambah ke sektor penjual eceran atau yang lebih dikenal dengan . Kenaikan harga Pertalite di Rp12.000 perliter.

Seperti halnya salah satu di wilayah Bogor Nirwana Residence (BNR) Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, yang mengalami kenaikan harga BBM jenis pertalite, sejak Sabtu 4 September 2022.

Aswardi (42) salah satu pemilik di kawasan Bogor Selatan tersebut menjelaskan bahwa, kenaikan harga BBM jenis Pertalite yang menembus Rp12.000, terjadi disemua penjual khususnya Kota Bogor.

“Kaya di kawasan BNR ini gitu kan ya, semuanya pasti naik harga juga penjual sama pasti untuk jenis pertalite mah Rp12.000 ya. Dari pas kenaikan aja waktu itu kan sama pemerintah,” ujarnya kepada Bogordaily.net, Selasa 6 September 2022.

Sejak kenaikan harga, kata Aswardi, pembeli bensin jenis eceran di mulai menurun, tak seperti sebelum naik harganya. Ditambah peminat BBM jenis pertamax sangat turun drastis.

Dan juga, perharinya pembeli BBM jenis pertalite bisa dihitung jari, imbas kenaikan harga yang dilakukan oleh Pemerintah.

“Kalau awalnya itu kan pertalite Rp8.500 perliternya saya jual, alhamdullilah masih rame pembelinya, sekarang mah menurun pembelinya juga.

Ia juga berharap kepada Pemerintah agar memberikan solusi terkait kenaikan harga BBM khususnya jenis Pertalite yang menjadi konsumsi umum para pengendara.

“Ya kalau saya mah ya intinya kalau bisa mah naiknya itu jangan terlalu tinggi ya gitu, jadi kan kita juga sebagai penjual eceran bingung juga nentuin harganya,” tutup Aswardi.***

 

 

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here