Saturday, 20 April 2024
HomeTravellingJangan Panik, Lakukan Hal Ini Jika Pesawat Delay

Jangan Panik, Lakukan Hal Ini Jika Pesawat Delay

Bogordaily.net – Meski Covid-19 sudah kembali normal, perjalanan dengan tidaklah selalu mujur. Mulai dari delay atau tertunda akibat masalah teknis hingga penerbanganmu dibatalkan karena banyak faktor penyebab.

Berikut adalah beberapa kendala penerbangan dan tips untuk menghadapinya:

Penerbangan ditunda

Hal ini membuat penumpang merasa terganggu, pakin hingga stres akibat menunggu jadwal kapan mulai diterbangkan lagi. Nah, untuk kamu yang mengalami hal serupa, cobalah untuk tenang dan lakukan beberapa tips agar suasana tetap asyik dan selalu ceria.

Mengecek Jadwal Penerbangan

Hal paling utama dalam melakukan perjalanan dengan moda transportasi umum adalah jadwal berangkat. Selalu cek jadwal penerbanganmu sehingga akan update kapan jadwal terbaru diterbangkan.

Jangan sampai kita sudah tiba di ternyata kita delay berjam-jam. Biasanya maskapai akan memberikan informasi lewat email, SMS, atau notifikasi aplikasi lainnya.

Penerbangan Dibatalkan

Jadwal penerbangan dibatalkan serasa mendapat durian runtuh seketika. Segalanya bakal terasa berakhir karena keinginan tidaklah terwujud. Namun rasanya kamu tidak perlu panik karena maskapai akan bertanggung jawab penuh untuk mencarikanmu penerbangan lainnya atau selanjutnya.

Untuk kamu yang belum sampai dibandara, maskapai akan memberitahumu mengenai batalnya penerbangan dan akan disuguhkan pilihan penerbangan pengganti yang disediakan oleh maskapai. Namun, apabila sudah berada di , kamu bisa langsung datang ke pusat informasi, sambil tetap mencoba menghubungi customer service.

Refund Tiket

Saat pembatalan penerbangan dilakukan oleh maskapai dengan alasan keselamatan dan tidak ada pengganti penerbangan, kamu wajib mendapatkan pengembalian harga tiket 100 persen. Bahkan, hampir seluruh negara memberlakukan maskapai wajib memberikan kompensasi jika terjadi keterlambatan atau bahkan pembatalan.

Pilih Penerbangan Direct

Untuk kamu yang ingin traveling di tempat yang jauh, coba pilihlah penerbangan langsung. Hal ini untuk menghindari penerbangan transit atau lanjutan yang kita tidak akan tau terjadi delay atau tidak dipenerbangan selanjutnya, sehingga cepat sampai tujuan.

Jika memang terlanjur delay, kamu tidak perlu repot-repot dengan bagasi untuk mempermudah proses pemindahan bagasi oleh maskapai.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here