Jangan Salah! Ini Tips Memilih Agen Travel Digital

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Wisata ยท 14 Sep 2022 13:18 WIB

Jangan Salah! Ini Tips Memilih Agen Travel Digital


 Ilustrasi traveling.(Pexels/Alexandr Podvalny/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi traveling.(Pexels/Alexandr Podvalny/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Di era komunikasi yang sudah canggih ini, banyak hal konvensional menjadi digital. Hal ini salah satunya bisa dibuktikan dengan banyaknya agen travel digital yang melayani banyak hal termasuk traveling.

Kalau di zaman dulu traveling masih pakai cara konvensional, misalnya harus mendatangi agen untuk membeli tiket, konfirmasi lewat telepon untuk pemesanan dan lain sebagainya. Sekarang ini semua ini bisa dilakukan dengan amat mudah, hanya melalui smartphone saja.

Sekarang ini sudah banyak agen travel digital yang tersedia. Tak hanya mereka yang baru bertransformasi ke digital, bahkan beberapa dari mereka memiliki aplikasi sendiri yang sudah diunduh oleh jutaan orang.

Dengan begitu banyaknya agen travel digital, kita perlu berhati-hati memilih salah satunya. Setidaknya kamu bisa menerapkan beberapa tips ini.

Pertama pastikan agen tersebut memiliki track record yang baik. Misalnya tidak pernah terjadi penipuan atas nama mereka, atau banyak kejadian komplain terkait layanan yang diberikan. Biasanya ini bisa kita lihat melalui rating kalau si agen memiliki aplikasi, atau bisa cek review di Google.

Harga bisa jadi pertimbangan selanjutnya. Untuk destinasi atau perjalanan serupa beberapa agen memiliki harga berbeda dan bersaing.

Kamu bisa memilih mana yang paling layak. Semakin bisa berhemat tentu akan bagus, sehingga budget bisa digunakan untuk hal lain.

Terkait harga ini kamu juga bisa pertimbangkan soal promo dan diskon. Selanjutnya, kamu bisa pertimbangkan soal legalisasinya. Dalam arti si agen ini sudah terdaftar secara resmi. Sehingga, ketika terjadi sesuai kita bisa melakukan antisipasi atau tahu jalurnya ke mana untuk memproses komplain.***

 

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Chillax Resmi Dibuka, Tongkrongan ala Eropa di Selatan Jakarta

1 Desember 2022 - 20:45 WIB

Jadi Lokasi Pernikahan Kaesang dan Erina, Ini Sejarah Pura Mangkunegaran

1 Desember 2022 - 11:54 WIB

Candi Jiwa Karawang, Wisata Sejarah di Jawa Barat: Lokasi dan Rute

30 November 2022 - 12:33 WIB

Siap-Siap, Bali Bakal Jadi Wisata Kesehatan

29 November 2022 - 23:02 WIB

Review Wisata Anak Kuntum Farmfield Bogor, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

28 November 2022 - 22:53 WIB

Kuntum Farmfield

Mau Liburan Bareng Keluarga? Ke Marcopolo Water Adventure Aja!

27 November 2022 - 21:51 WIB

Trending di Wisata