Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalJangan Takut! 5 Cara Hadapi Orang Mesum di Media Sosial

Jangan Takut! 5 Cara Hadapi Orang Mesum di Media Sosial

Bogordaily.net – Salah satu jenis orang yang harus kita waspadai dan hindari di media sosial adalah orang . Orang-orang seperti ini pikirannya hanya dipenuhi dengan hal-hal yang jorok. Bahkan ada dari mereka menggunakan media sosial untuk memenuhi ego seksualnya.

Orang-orang seperti ini tentu berbahaya karena menganggu kenyamanan kita dalam bermedia sosial. Sudah banyak kasus yang terjadi oleh orang-orang seperti ini, paling sering adalah kasus pelecehan seksual.

Terutama perempuan, jika tidak hati-hati maka bisa menjadi korban baik secara langsung maupun tidak.

Untuk itu, berikut ini adalah 5 tips yang bisa kita lakukan menghindari orang di media sosial :

1. Memprivasi Akun

Di media sosial, kita bisa mengatur akun kita menjadi private account atau akun privasi di mana hanya orang-orang tertentu yang bisa melihat postingan kita. Dengan menggunakan fitur ini, kita bisa memfilter siapa saja orang yang boleh melihat akun dan postingan kita.

Kita bisa memilih orang-orang tertentu yang sudah kita kenal atau orang yang mungkin bisa dipercaya. Dengan begitu, kita bisa sedikit mengurangi kemungkinan bertemu dengan orang .

2. Tidak Merespons Orang Tidak Dikenal

Orang kerap kali banyak berkomentar hingga mengirim pesan pada banyak orang. Oleh sebab itu, lebih baik jika kita tidak merespons orang yang tidak kita kenal, baik melalui komentar maupun pesan pribadi, kecuali hanya komentar biasa yang bisa kita jawab sekenanya atau pesan pribadi yang sopan.

3. Batasi Unggahan Foto Pribadi

Orang senang sekali melihat foto-foto diri yang diunggah di media sosial, terkhusus foto lawan jenis.

Oleh sebab itu, untuk menghindari orang-orang seperti ini, kita perlu membatasi unggahan foto pribadi kita. Kalaupun mengunggah foto, pastikan tidak terlalu terbuka agar tidak memancing orang .

4. Jangan Memancing

Tips yang paling penting untuk menghindari orang di media sosial adalah dengan tidak memancingnya.

Misalnya dengan mengunggah foto diri yang terbuka, atau caption yang mengarah pada seksualitas. Jika kita lakukan, maka siap-siap saja komentar atau pesan kita akan dipenuhi oleh orang .

5. Blokir Orang yang Terindikasi Mesum

Lalu jika ada orang yang sudah terindikasi mesum, misalnya dengan komentar atau pesan pribadi, maka tidak perlu berpikir lama kita harus segera memblokirnya.

Jangan khawatir followers berkurang karena percuma punya banyak followers kalau hanya mengganggu.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here