Friday, 26 April 2024
HomeHiburanJangan Terlalu Rajin! Ini Dampak Buruk Keseringan Cuci Muka

Jangan Terlalu Rajin! Ini Dampak Buruk Keseringan Cuci Muka

Bogordaily.net–  Sebagian orang menganggap, semakin sering kita membersihkan wajah, semakin terawat kulit wajah. Padahal semua harus tetap pada porsinya masing-masing. Normalnya, mencuci muka dianjurkan untuk dilakukan sebanyak dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Untuk kulit berjerawat, mungkin bisa cukup satu kali atau bahkan harus dilakukan sebanyak tiga kali, tergantung jenis kulit yang dimiliki dan produk pembersih wajah yang digunakan. Bagi yang mencuci muka terlalu sering, sebaiknya jangan lakukan lagi! Dilansir Yoursay.id Suara.com, lebih dari dua kali sehari bisa menimbulkan seperti di bawah ini:

Wajah Kekeringan

Jenis pencuci muka yang berfungsi untuk mengurangi minyak di wajah akan melakukan tugasnya secara berlebihan kalau kamu mencuci muka terlalu sering. Wajah pun akan kehilangan kelembapannya dan menjadi kering. terlalu sering tentu tidak baik untuk kesehatan kulit wajah kita.

Berjerawat

Selain karena hormon, jerawat juga bisa timbul kalau keadaan kulit kita sedang tidak sehat. Ketika wajah menjadi terlalu kering atau terlalu berminyak, jerawat biasanya akan muncul juga karena kulit kehilangan kemampuannya untuk menghalangi bakteri yang ada. Bukankah jerawat itu sangat mengerikan?

Wajah Terlalu Kencang

Pernahkah kamu mengenakan masker wajah sampai wajahmu rasanya tertarik ke belakang? Kira-kira begitu rasanya kalau kamu mencuci muka secara berlebihan. Kamu bahkan akan merasa janggal ketika membuka rahangmu saking ketatnya kulit wajah yang dicuci terlalu sering.

Menimbulkan Minyak Berlebih

Kalau tidak menjadi kering, wajahmu mungkin akan menjadi lebih berminyak akibat mencuci muka lebih dari dua kali sehari. Taukan minyak berlebih juga bisa menimbulkan jerawat? Jadi, secukupnya saja ya.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here