Jelang El Clasico Lawan Persib, Liburan Persija Malah Tak Tenang

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Sport · 21 Sep 2022 15:40 WIB

Jelang El Clasico Lawan Persib, Liburan Persija Malah Tak Tenang, Kenapa?


 Pesepak bola Persija Jakarta Michael Krmencik (kiri) dihadang pesepak bola Madura United Cleberson Martins (kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu 17 September 2022. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Pesepak bola Persija Jakarta Michael Krmencik (kiri) dihadang pesepak bola Madura United Cleberson Martins (kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu 17 September 2022. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Pekan ke-11 BRI Liga 1 akan mempertemukan rival Persija Jakarta dan Persib Bandung pada 2 Oktober mendatang. Jelang duel el clasico, skuad Persija Jakarta kini sedang libur. Namun, di balik istirahatnya itu tim asuhan Thomas Doll justru tak tenang.

Seperti diketahui setelah ditahan imbang 0-0 oleh Madura United pada laga pekan ke-10 BRi Liga 1 2022/2023, Sabtu, 17 September 2022 lalu, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memutuskan untuk mengistirahatkan skuadnya selama tiga hari. Namun selama libur, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan ternyata tidak bisa tenang.

Dilansir Suara.com, pelatih fisik Persija, Paul Keenan, menyiapkan program latihan khusus untuk anak-anak asuhnya. Ia ingin memanfaatkan momen ini dengan memberikan porsi latihan yang disesuaikan dengan kondisi setiap pemain.

Tujuannya agar kondisi pemain siap melakukan latihan kembali bersama tim. Apalagi, partai berat sudah menanti di pekan ke-11. Persija akan melawan rival abadi mereka, Persib Bandung pada 2 Oktober mendatang.

“Karena ini adalah jeda pertama setelah pramusim dan tim ini melakoni enam laga (Liga 1) dalam empat minggu, jadi kami memutuskan untuk meliburkan pemain dalam tiga hari. Mereka memerlukan itu dalam tiga hari ini,” kata Paul di laman resmi klub, Rabu 21 September 2022.

“Tapi, saya menyiapkan program latihan untuk setiap pemain berdasarkan kebutuhan para pemain selama hari libur,” sambungnya.

Mantan pelatih fisik Timnas Siprus itu mengatakan program latihan dibuat karena pemain harus menyiapkan fisiknya sebelum melakukan latihan bersama tim. Sebab, latihan setelah libur bakalan terasa lebih berat.

“Ini semua dilakukan karena saat mereka melakukan latihan kembali di Sawangan (pusat latihan Persija), siklus latihan akan lebih berat dan mereka memerlukan adaptasi. Maka dari itu saya membuat program untuk para pemain,” terangnya.

“Saya buat porsi latihan sesuai kebutuhan mereka, tergantung dengan menit bermain ataupun status cedera mereka. Contohnya Hansamu (Yama) hanya melakukan latihan tubuh bagian bawah karena dia sempat cedera di bagian kaki,” kata Paul.

“Contoh lainnya adalah Hamra (Hehanusa) yang harus melakukan latihan seluruh tubuh karena dia belum mempunyai menit bermain dan sempat mengalami cedera pada bahunya,” sambungnya.***

(Riyaldi)

Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Jadwal Europa League Nanti Malam: Man United, Arsenal, AS Roma Berlaga

6 Oktober 2022 - 12:54 WIB

Hasil Lengkap Champions League Tadi Malam: Chelsea Lumat AC Milan, PSG Seri, Man City Pesta

6 Oktober 2022 - 06:48 WIB

Liga Champions

Review Pertandingan Benfica Vs PSG Tadi Malam: Messi Cs Memble, Ditahan Imbang 1-1

6 Oktober 2022 - 06:27 WIB

Review Pertandingan Manchester City vs Copenhagen Tadi Malam: Menang 5-0, Haaland Ngga Ada Matinye

6 Oktober 2022 - 06:12 WIB

Review Pertandingan Real Madrid vs Shakhtar Donetsk Tadi Malam: Los Blancos Menang Tipis 2-1

6 Oktober 2022 - 05:58 WIB

Review Pertandingan Chelsea vs AC Milan Tadi Malam: The Blues Menang 3-0

6 Oktober 2022 - 05:48 WIB

Trending di Sport