Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaJelang El Clasico Lawan Persib, Liburan Persija Malah Tak Tenang, Kenapa?

Jelang El Clasico Lawan Persib, Liburan Persija Malah Tak Tenang, Kenapa?

Bogordaily.net–  Pekan ke-11 akan mempertemukan rival dan pada 2 Oktober mendatang. Jelang duel el clasico, skuad kini sedang libur. Namun, di balik istirahatnya itu tim asuhan Thomas Doll justru tak tenang.

Seperti diketahui setelah ditahan imbang 0-0 oleh Madura United pada laga pekan ke-10 2022/2023, Sabtu, 17 September 2022 lalu, pelatih , Thomas Doll memutuskan untuk mengistirahatkan skuadnya selama tiga hari. Namun selama libur, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan ternyata tidak bisa tenang.

Dilansir Suara.com, pelatih fisik Persija, Paul Keenan, menyiapkan program latihan khusus untuk anak-anak asuhnya. Ia ingin memanfaatkan momen ini dengan memberikan porsi latihan yang disesuaikan dengan kondisi setiap pemain.

Tujuannya agar kondisi pemain siap melakukan latihan kembali bersama tim. Apalagi, partai berat sudah menanti di pekan ke-11. Persija akan melawan rival abadi mereka, pada 2 Oktober mendatang.

“Karena ini adalah jeda pertama setelah pramusim dan tim ini melakoni enam laga (Liga 1) dalam empat minggu, jadi kami memutuskan untuk meliburkan pemain dalam tiga hari. Mereka memerlukan itu dalam tiga hari ini,” kata Paul di laman resmi klub, Rabu 21 September 2022.

“Tapi, saya menyiapkan program latihan untuk setiap pemain berdasarkan kebutuhan para pemain selama hari libur,” sambungnya.

Mantan pelatih fisik Timnas Siprus itu mengatakan program latihan dibuat karena pemain harus menyiapkan fisiknya sebelum melakukan latihan bersama tim. Sebab, latihan setelah libur bakalan terasa lebih berat.

“Ini semua dilakukan karena saat mereka melakukan latihan kembali di Sawangan (pusat latihan Persija), siklus latihan akan lebih berat dan mereka memerlukan adaptasi. Maka dari itu saya membuat program untuk para pemain,” terangnya.

“Saya buat porsi latihan sesuai kebutuhan mereka, tergantung dengan menit bermain ataupun status cedera mereka. Contohnya Hansamu (Yama) hanya melakukan latihan tubuh bagian bawah karena dia sempat cedera di bagian kaki,” kata Paul.

“Contoh lainnya adalah Hamra (Hehanusa) yang harus melakukan latihan seluruh tubuh karena dia belum mempunyai menit bermain dan sempat mengalami cedera pada bahunya,” sambungnya.***

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here