Friday, 19 April 2024
HomeBeritaJelang Indonesia Vs Curacao, PSSI Belum Sambangi Stadion Pakansari

Jelang Indonesia Vs Curacao, PSSI Belum Sambangi Stadion Pakansari

Bogordaily.net – Jelang laga kedua vs Curacao, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sampai saat ini belum juga melakukan inspeksi lapangan ke Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten . Pengecekan langsung oleh PSSI ini belum dilaksanakan, padahal semua persiapan dari segi teknis sangat harus dipersiapkan agar pertandingan berjalan lancar dan ini adalah pertandingan Internasional yang digelar dalam laga bertajuk Fifa Macthday.

Dikonfirmasi langsung oleh Kepala UPT Sarana dan Prasarana Dispora Kabupaten , Herdi Sukriadi kepada Bogordaily.net, Jumat, 23 September 2022.

Herdi Sukriadi menyebutkan, sampai saat ini PSSI belum memenuhi undangan inspeksi lapangan ke Stadion Pakansari, . Padahal, FIFA Matchday laga kedua vs Curacao hanya tinggal menghitung hari.

“Saat ini dari PSSI tim teknisnya belum datang, kemarin baru datang dari tim administrasinya,” ujarnya saat dikonfirmasi oleh Bogordaily.net, Kamis 22 September 2022.

Lanjut kata Herdi, untuk persiapan sendiri saat ini sedang melakukan perawatan standar dan juga pengecetan pagar Stadion.

“Untuk saat ini masih perawatan standar aja, lagi ada pengecetan pagar juga di sekitar stadion,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui menurut Kepala Dispora Kabupaten , Asnan AP, menjelaskan pihaknya telah memastikan stadion pakansari akan menjadi venue untuk laga Fifa Matchday, dan PSSI sudah meninjau kesiapan stadion.

“Terkait stadion pakansari sudah fix dipakai oleh PSSI nanti, kemarin sudah ditinjau, apakah nanti harus memberi syarat atau tidak, saya harapnya memberi syarat, kalau pun nanti memang ada isu akan ada boikot penonton, kita siapkan dari kabupaten menjadi penontonya penduduk kabupaten kan 5,4 juta,” ucapnya kepada Bogordaily.net.

Seperti diketahui, di sosial media ramai terkait tagar #kosongkanpakansari, hal itu merupakan bentuk penolakan para suporter terkait langkah yang diambil PSSI setelah mengganti venue Laga Fifa Matchday dari JIS ke Pakansari.

Sementara sendiri akan menjamu Timnas Curacao dalam Fifa Match Day pada 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan pada tanggal 27 September 2022 di Stadion kebanggaan masyarakat .

(Albin Pandita)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here