Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorJembatan di Kampung Cicadas Ambruk, Warga Terisolir

Jembatan di Kampung Cicadas Ambruk, Warga Terisolir

Bogordaily.net di Kampung Cicadas RT 1/4, Desa , Kecamatan , Kabupaten Bogor ambruk pada Kamis, 22 September 2022.

Dilansir dari Pakar, kejadian tersebut dibenarkan Kepala Desa , Deni Nugraha. Menurut dia, pihaknya mendapatkan laporan adanya ambruk yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, pagi tadi.

“Benar ada ambruk akibat pergerakan tanah dan itu merupakan satu-satunya akses jalan milik warga kampung Cicadas. Di sana juga ada 417 Kepala Keluarga (KK) dengan 1.464 jiwa penduduk,” dikutip dari PAKAR, Kamis, 22 September 2022.

Akibat ambruknya jembatan penghubung kampung Cicadas, Desa , Kecamatan , Kabupaten Bogor membuat ratusan kepala keluarga terisolir.

“Iyah kampung Cicadas jadi terisolir akibat kejadian ini dan warga mau gak mau untuk menyebrang melewati aliran sungai. Tapi kalau curah hujan tinggi, kita minta warga untuk tidak nekad melintasi aliran sungai tersebut,” imbuhnya.

Beruntungnya, tidak terdapat korban jiwa dalam ambruk nya jembatan tersebut. Namun, akses jalan warga pun di alihkan melalui jalur alternatif melalui jalan Puncak Dua lingkar .

Karena akses jalan antar kampung yang terputus, kini pemerintah daerah Kabupaten Bogor sedang merencanakan pembuatan jembatan darurat.(*)

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here