Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorJemput Bola, Disdukcapil Kota Bogor Rekam E-KTP Siswa di Sekolah

Jemput Bola, Disdukcapil Kota Bogor Rekam E-KTP Siswa di Sekolah

Bogordaily.net–  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil () melakukan jemput bola perekaman pembuatan Eletronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) untuk para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kepala Bidang Penyajian Informasi Administrasi (PIAK) Kota Bogor, Mugi Lastono menjelaskan bahwa program tersebut setiap bulannya mendatangi dua sekolah untuk perekaman E-KTP siswa.

“Memang dari 2021 udah agenda, untuk bulan ini baru dua. Ya MAN 2 sama SMA 1 kemarin, agenda kita rutin memang setiap bulan,” ujar Mugi Lastono, Selasa, 13 September 2022.

Proses perekaman E-KTP untuk siswa, kata Mugi, tidak berlangsung lama. Semua teknisnya dilakukan dengan cepat dan tepat, sehingga semua siswa tidak menunggu terlalu lama.

“Langsung jadi mas, iya, kalau untuk sekolah kan disortir dulu semuanya, tapi prosesnya udah langsung jadi,” jelasnya.

Sementara itu perekaman E-KTP berlangsung di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 diikuti oleh para siswa kelas 12 dari semua jurusan yang ada.

Hal tersebut dilakukan dengan cara mendatangi sekolah demi memberikan rasa nyaman dalam pelayanan kepada masyarakat.

Perekaman data kependudukan ini untuk mempermudah para pelajar mendapatkan E-KTP setelah berusia tujuh belas tahun. Agenda jemput bola perekaman E-KTP dari tersebut sudah berlangsung sejak 2021 lalu sampai sekarang.

Sementara itu sebelumnya Disdukcapil juga melakukan hal serupa melakukan layanan telah jemput bola SMA Negeri 4 Bogor di Jalan Dreded, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, , Selasa, 31 Mei 2022 lalu.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here