Friday, 19 April 2024
HomeTravellingKabar Baik! Kanada Cabut Pembatasan Covid-19 untuk Wisatawan

Kabar Baik! Kanada Cabut Pembatasan Covid-19 untuk Wisatawan

Bogordaily.net – Kembali menjalani kehidupan normal, Kanada akan menghapus semua untuk para mulai Sabtu, 1 Oktober 2022. Penghapusan itu termasuk persyaratan pengujian, karantina, dan isolasi.

tidak perlu lagi mengirimkan informasi kesehatan melalui aplikasi ArriveCAN atau memberikan , menurut pernyataan pemerintah yang dikeluarkan pada Senin, 26 September 2022 waktu setempat.

Persyaratan resmi bagi pemudik untuk memakai masker di pesawat dan kereta api juga akan dicabut, meski pemerintah masih mendorong masyarakat untuk melakukannya. Kanada juga akan menyambut penumpang kapal pesiar kembali tanpa peraturan.

Keputusan itu diambil ketika tingkat infeksi dan rawat inap di seluruh negeri terus menurun dan tingkat vaksinasi terus meningkat.

“Karena situasi pandemi terus berkembang, penyesuaian terhadap tindakan perbatasan telah diinformasikan oleh bukti terbaru, data yang tersedia, pertimbangan operasional dan situasi epidemiologis, baik di Kanada maupun internasional,” kata Badan Kesehatan Masyarakat Kanada, dikutip dari RMOL.

Menteri Kesehatan Kanada Jean-Yves Duclos mengungkapkan terima kasihnya atas pencapaian tersebut.

“Terima kasih sebagian besar kepada warga Kanada yang telah menyingsingkan lengan baju mereka untuk divaksinasi, kami telah mencapai titik di mana kami dapat dengan aman mencabut tindakan sanitasi di perbatasan,” kata Duclos.

“Namun, kami menduga Covid-19 dan virus pernapasan lainnya akan terus beredar selama bulan-bulan dingin, jadi saya mendorong semua orang untuk tetap mengikuti perkembangan vaksinasi Covid-19 mereka, termasuk dosis booster, dan melakukan langkah-langkah kesehatan masyarakat secara individu,” ujarnya.

“Saya juga berterima kasih kepada petugas kesehatan masyarakat yang berdedikasi dan staf garis depan di perbatasan darat dan bandara kami, yang telah bekerja tanpa lelah untuk melindungi kesehatan dan keselamatan orang-orang di Kanada selama dua tahun,” pungkas Duclos.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here