Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaKalah Mulu, Chelsea Resmi Pecat Thomas Tuchel

Kalah Mulu, Chelsea Resmi Pecat Thomas Tuchel

Bogordaily.net – Keputusan mengejutkan diambil , setelah tim ini kalah mulu. secara resmi pecat Thomas Tuchel sebagai pelatih kepala di klub yang pernah jadi juara Liga Champions itu.

Keputusan pecat Thomas Tuchel itu diambil tak lama usai kekalahan dari Dinamo Zagreb di Liga Champions.

semalam dikalahkan Dinamo Zagreb di matchday 1 Grup E Liga Champions, Rabu 7 September 2022 dini hari WIB. The Blues kalah dengan skor 0-1.

Football Club hari ini telah pisah jalan dengan pelatih kepala Thomas Tuchel,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi , Rabu 7 September 2022 sore WIB.

Kekalahan itu memperpanjang laju kurang sip di musim ini. Di Premier League, sudah kalah dua kali dalam enam pertandingan.

mencatat tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kali kalah di Premier League sejauh ini. Mereka kini menempati peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan 10 poin.

Thomas Tuchel dipecat setelah memimpin dalam 100 pertandingan. Selama menangani Chelsea, Tuchel mencatat 60 kemenangan, 24 hasil imbang, dan 16 kali kalah.

Thomas Tuchel baru diangkat sebagai pelatih kepala Chelsea pada Januari 2021 menggantikan Frank Lampard. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengantar Chelsea juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Keputusan itu tentu mengagetkan di tengah kompetisi yang sedang berjalan alot. Namun performa yang buruk di musim ini tak mau terus meneror klub.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here