Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaKalahkan Curacao, Timnas Indonesia Naik Tiga Peringkat Ranking FIFA

Kalahkan Curacao, Timnas Indonesia Naik Tiga Peringkat Ranking FIFA

Bogordaily.net – Timnas Indonesia menempati ranking FIFA tertinggi sejak 10 tahun terakhir. Sekadar diketahui, perlahan-lahan menaikkan peringkat FIFA Timnas Indonesia.

Kemenangan ini memang menjadi modal yang sangat penting untuk Timnas Indonesia, terlebih Timnas Indonesia sedang memperbaiki peringkat mereka di ranking FIFA.

Di tangan , peringkat Timnas Indonesia, terus naik di ranking FIFA. Setelah sebelumnya sempat berada di posisi ke-175 kini perlahan naik dan bisa bersaing dengan negara ASEAN lainnya.

Ketika ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia pada Desember 2019, skuad Garuda menempati peringkat 173 dunia. Meski menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia pada Desember 2019, baru memimpin skuad Garuda di laga resmi pada Juni 2021.

Pada Juni 2021, peringkat FIFA Timnas Indonesia ada di tangga 175 dunia! Lantas, bagaimana dengan sekarang? Hanya dalam kurun 15 bulan, membawa Timnas Indonesia naik 23 anak tangga!

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia baru saja naik ke peringkat 152 dunia. Timnas Indonesia naik tiga posisi dari tangga 155 ke 152 setelah dua kali menang atas tim peringkat 84 dunia, Curacao.

Jika ditelisik lebih dalam, menempati posisi 152 merupakan pencapaian terbaik Timnas Indonesia dalam 10 tahun terakhir atau sejak 2012! Ketika menutup tahun 2012, ranking Timnas Indonesia berada di posisi 156.

Setelah itu, posisi Timnas Indonesia terus merosot. Terlebih pada 2015-2016, sepakbola di Indonesia mati suri efek dibekukan oleh FIFA.

Namun, harapan melihat sepakbola Indonesia bangkit kembali terlihat di bawah arahan . Juru taktik asal Korea Selatan itu mendongkrak performa Timnas Indonesia secara signifikan.

Setelah dua kali menang atas Curacao, meminta PSSI mencarikan lawan yang tangguh bagi Timnas Indonesia. Tak tanggung-tanggung, meminta PSSI mencarikan tim yang menempati 50 ranking dunia sebagai lawan di FIFA Matchday selanjutnya.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas kerja keras selama pertandingan. Kami telah melalui FIFA Matchday secara maksimal,” kata dalam konferensi pers kelar pertandingan.

“Saya tidak bisa berbicara banyak. Namun, saya yakin tahun depan kami menghadapi lawan yang memiliki peringkat FIFA lebih tinggi (50 besar), supaya sepakbola Indonesia terus berkembang di masa depan,” tegas .(*)

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here