Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorDiguyur Hujan Lebat, Berikut Daftar Kampung yang Dihantam Banjir di Kota Bogor

Diguyur Hujan Lebat, Berikut Daftar Kampung yang Dihantam Banjir di Kota Bogor

Bogordaily.net – Hujan lebat yang mengguyur Kota Bogor pada Minggu, 11 September 2022 malam mengakibatkan banjir terjadi di sejumlah kampung.

Saat hujan deras terjadi bencana longsor di beberapa titik dan banjir lintasan seperti di dua titik bencana longsor berada di wilayah Kampung Jaya Sari RT.003/RW.005, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor dan di wilayah RT.003/RW.004, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Kemudian banjir di Kota Bogor juga terjadi di empat lokasi diantara terjadi di wilayah RW.008, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Lalu di wilayah Gang Kosasih, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Selanjutnya di wilayah RT.001/RW.001, Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor dan terakhir berada di wilayah Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

BPBD Kota Bogor bergerak mengatasi bencana banjir yang diakibatkan setelah hujan lebat mengguyur Bogor sejak pukul 16.00 WIB, Minggu 11 September 2022.

Saat menerima laporan adanya bencana, Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas menyampaikan, bahwa personil BPBD Kota Bogor gerak cepat menyebar ke titik lokasi bencana.

“Semua personil saat ini menyebar ke lokasi-lokasi kejadian yang terjadi bencana longsor dan banjir lintasan,” kata Teofilo Patrocinio Freitas kepada Bogordaily.net, Minggu 11 September 2022.

Upaya yang dilakukan di lokasi, kata Teofilo, pihaknya assessment dan dilihat apa yang bisa dibantu, setelah itu akan dikirim ke lokasi bencana.

“Tindak lanjutnya kita berkordinasi juga dengan teman-teman dari dinas sosial Kota Bogor agar membantu juga dari sisi logistik,” ungkapnya.*

(Ibnu Galansa/Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here