Friday, 26 April 2024
HomeTravellingKamu Butuh Piknik! Ini Sederet Manfaatnya

Kamu Butuh Piknik! Ini Sederet Manfaatnya

Bogordaily.net – Sesibuk apa pun pekerjaan atau tugas yang dikerjakan, kamu pasti butuh harus menyempatkan waktu untuk , meskipun itu kecil-kecilan.

Apalagi, jika kamu mulai merasa butuh , jangan ditunda-tunda, segera ambil cuti atau langsung jadwalkan akhir pekan untuk bertamasya.

Masih menimbang-nimbang apakah itu memang benar-benar dibutuhkan? Berikut ini beberapa manfaat dari .

1. Membuat pikiran lebih fresh

Mengulang kegiatan yang sama setiap harinya akan membuat kamu stres, apalagi kegiatan tersebut terkadang disertai dengan tekanan. Kamu bisa mengalami burnout yang menyebalkan.

Dengan berlibur, kamu bisa melihat pemandangan lain selain meja belajar dan laptop. Buat pekerja seni, bisa membuat pikiran menjadi lebih segar dan melahirkan ide-ide baru.

Eits, tapi efek ini baru bisa terjadi kalau sepulang , kamu gak dikejar-kejar tugas atau ketika tidak keingetan tugas. Jadi, pastikan selesaikan pekerjaan kamu sebelum , ya! Jangan malah menjadikan sebagai pelarian dari kewajiban.

2. Menjaga komunikasi dengan teman

Selama piknik, jangan sekali-kali membuka pekerjaan, fokus saja dengan obrolan kamu dengan teman atau keluarga. Lakukan kegiatan bersama yang menyenangkan.

Kamu dan teman-teman kemungkinan akan melalui pembicaraan yang ringan hingga berat. Makanya, piknik ini bisa bermanfaat untuk menjaga komunikasi kamu dengan teman yang jarang ketemu.

3. Menghirup udara segar

Sudah berapa lama kamu hanya menghirup udara di dalam ruangan atau jalanan di perkotaan yang tidak segar? Kamu perlu mencari udara segar seperti di daerah pedesaan, gunung, atau pantai. Tak hanya udara segar, kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah.

4. Membuat tubuh kamu bergerak

Saat berpiknik, tubuh kamu pasti akan bergerak. Entah itu, jalan dari tempat parkir menuju tempat piknik, atau ketika memasak di dapur untuk perbekalan piknik.

5. Meredakan stres dan rasa cemas

Kegiatan yang menyenangkan selama piknik bisa meredam tekanan dan stres yang disebabkan oleh pekerjaan atau tugas yang menumpuk.

Sebetulnya, masih banyak manfaat piknik yang bisa kamu dapatkan. Jadi, kalau tubuh kamu sudah bilang butuh piknik, segera lakukan! Hubungi teman-teman, bahkan kamu bisa melakukannya sendiri, lho!(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here