Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaKarim Benzema Dipastikan Absen Dua Pekan, Ancelotti Tidak Putus Harapan

Karim Benzema Dipastikan Absen Dua Pekan, Ancelotti Tidak Putus Harapan

Bogordaily.net – Pemain , Karim Benzema, menderita ketika membela dalam pertandingan kontra Celtic matchday perdana fase grup Liga Champions 2022-2023. Karim Benzema pun dipastikan absen selama dua pekan.

Berdasarkan keterangan dari situs resmi , Karim Benzema memiliki masalah pada paha kanannya.

“Setelah tes yang dilakukan pada pemain kami, Karim Benzema, oleh tim medis , ia divonis mengalami tendon semitendinosus dan kelebihan beban pada paha depan, keduanya paha kanan,” demikian keterangan resminya.

Namun, pelatih , Carlo Ancelotti, tidak menutup kemungkinan untuk Karim Benzema kembali pada derbi melawan Atletico Madrid pekan depan.

Karim Benzema didiagnosis dokter tim harus absen dua pekan. Artinya, ada kemungkinan Benzema tidak turun saat bersua ke markas rival sekota, Atletico Madrid.

Namun, Carlo Ancelotti tidak putus harapan. Ia menilai penyerang berusia 35 tahun itu bisa sembuh lebih cepat dari dugaan awal.

“Kita akan lihat apakah Karim Benzema bisa bermain pada derbi pekan depan. Kalau tidak bisa, dia tidak akan ikut dalam pertandingan tim nasional Prancis,” ucap Ancelotti, dikutip BolaSport.com dari Football Espana.

Pelatih asal Italia tersebut juga tidak mau cemas berlebihan soal kondisi penyerang andalannya itu.

adalah hal biasa untuk pesepak bola. Tahun lalu Benzema juga mengalami masalah kebugaran pada Desember dan kami menanggulangi absennya dengan baik.”

“Tanpa Benzema juga bermain bagus melawan Celtic.”

Absennya Benzema memang menimbulkan pertanyaan soal dampaknya terhadap Real Madrid.

Kehadiran penyerang bernomor punggung 9 itu amat esensial untuk kesuksesan El Real meraih titel Liga Spanyol dan Liga Champions pada musim 2021-2022.

Benzema mencetak 44 gol dari 46 penampilan di lintas kompetisi.

Gacornya mantan penyerang Olympique Lyon itu pun menjadikannya salah satu kandidat kuat peraih titel Ballon d'Or, piala untuk pemain sepak bola yang direken paling berprestasi.

Carlo Ancelotti menilai tidak ada pemain di skuadnya yang bisa disebut sebagai suksesor alami Benzema selama ia absen.

,“Real Madrid tidak punya pengganti natural untuk Karim Benzema, karena dia penyerang terbaik di dunia.”

“Di jendela transfer juga pengganti dirinya tidak ada. Yang bisa dilakukan adalah menggantikan Karim Benzema dengan pemain yang punya karakteristik berbeda,” ujar dia lagi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here