Tuesday, 25 June 2024
HomeKota BogorKatar Kujang Berikan Warna di Tengah Warga Tegallega

Katar Kujang Berikan Warna di Tengah Warga Tegallega

Bogordaily.net – Tepat berusia satu tahun, Karang Taruna (Katar) Kujang menggelar tasyakuran sebagai bentuk rasa sukur di Aula Kantor Kelurahan Tegallega, Jalan Baranangsiang 3 No 2. RT.04/RW.08, Bogor Tengah, Kota Bogor. Selama satu tahun kehadirannya, Karang Taruna Kujang dinilai berhasil memberikan warna tersendiri di tengah warga Kelurahan Tegallega.

Dipimpin Ustad Ian dalam bertawasul, peringatan hari jadi Karang Taruna Kujang berjalan hikmat dan lancar diikuti seluruh pengurus . Pada kesempatan itu hadir Lurah Tegallega Yayat Supriatna,  Ketua Karang Taruna Kujang Muslihat, Sekretaris Mochammad Rizal Setiahendra Achmad, Humas Humas Aldino, para Ketua RT/RW Kelurahan Tegallega serta para undangangan.

Ketua Karang Taruna Kujang menyerahkan potongan nasi tumpreng kepada Lurah Tegallega Yayat Supriatna, di Aula Kelurahan Tegallega, Minggu 11 September 2022.

Dalam sambutannya Lurah Tegallega Yayat Supriatna mengatakan, dirinya merasa takjub melihat sepak terjang para anggota Karang Taruna Kujang. Menurutnya pemuda-pemudi yang tergabung dalam , telah melakukan aksi sosial kemanusiaan kepada warga di Kelurahan Tegallega tanpa pamrih. Hal itu terlihat sewaktu ikut melakukan aksi sosial penanganan stunting, Covid 19, Bansos serta BLT.

“Enam kali saya menjabat sebagai lurah, baru kali ini melihat peran serta karang taruna yang begitu aktif ditengah warga. Saya salut dan bangga, mereka memberikan warna kepada warga,” ucap Yayat Supriatna, Minggu 11 September 2022 malam.

Karena itu selaku pembina, kata Yayat ia berharap kedepannya semua anggota karang taruna selalu mengedepankan kepentingan bersama dan menjadikan organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat banyak khusus nya di 52 RT dan 9 RW yang berada di Kelurahan Tegallega

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kujang Muslihat menyampaikan, pada perayaan satu tahun ini, semoga kehadiran dapat lebih bermanfaat tambah solid lagi dalam kegiatan sosial bagi warga di 52 RT, 9 RW di Kelurahan Tegallega.

“Terima kasih buat para rekan-rekan yang telah mempercayai saya sebagai ketua karang taruna, dan yang terpenting saya dan anggota lainnya ingin bersinergi terhadap program-program dari pemerintah, serta terima kasih juga buat para donatur yang sudah membantu dalam kegiatan sosial,” ucap Kang Mus sapaan akrabnya.

Kang Mus menyampaikan, selama satu tahun, sudah berusaha melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat seperti membantu anak stunting, lansia dan masyarakat kurang mampu.

“Alhamdulillah, selama kegiatan sosial kita di bantu oleh donatur-donatur baik,” katanya.

Kerjasama yang baik dengan pihak lain, saat ini memiliki satu unit ambulans. Kehadiran kendaraan medis tersebut, kata Kang Mus, sangat bermanfaat bagi masyarakat Tegallega dan sudah membawa delapan warga yang menderita sakit.

“Alhamdulillah, tanggapan dari masyarakat sangat positif. Warga sangat respect sekali dengan adanya mobil ambulance, tentu sajasangat membantu warga yang sedang sakit untuk di bawa ke RS,” paparnya.

Ketua Divisi Kepemudaan Karang Taruna Kujang Aziz menambahkan, dari Divisi Kepemudaan , tercatat sebanyak 40 orang dari 9 RW telah mengikutinya program kemanusiaan seperti kegiatan vaksinasi, relawan damkar, bantuan bencana.

“Divisi kepemudaan selalu ikut berpartisipasi kegiatan sosial seperti mengantarkan masyarakat yang sedang sakit ke rumah sakit,” ucapnya.

Setelah acara inti pada syukuran tersebut, acara dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng dan makan bersama sebagai tanda kekompakan antara anggota karang taruna serta para Ketua RT/RW.

Selama kegiatan syukuran yang berlangsung, karang Karuna Kujang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 diantaranya memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan yang telah disediakan.***

 

(Ibnu Galansa/Diki Sudrajat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here