Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorKembangkan Potensi Wisata Lokal, Gugum Ajak Masyarakat ke Jembatan Rawayan

Kembangkan Potensi Wisata Lokal, Gugum Ajak Masyarakat ke Jembatan Rawayan

Bogordaily.net–  Kembangkan potensi pariwisata lokal daerah, Ketua Komiten Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan , Gugum Gumelar mengajak masyarakat berkunjung ke Jembatan Rawayan yang merupakan terpanjang di .

Gugum mengatakan, potensi pariwisata di daerah harus terus dikembangkan dan dikenalkan kepada masyarakat luas demi mendongkrak pendapatan warganya, sekaligus memperkenalkan daerah setempat.

“Ini kan terpanjang di ya, panjangnya 126 meter, adanya di Kecamatan . Jadi buat masyarakat yang belum tahu, baik dari luar Bogor maupun orang Bogor juga, ayo datang ke Jembatan Rawayan ini. Bisa piknik buat keluarga dan foto-foto juga,” kata Ketua KNPI Kecamatan , Gugum Gumelar kepada Bogordaily.net, Senin, 26 September 2022.

Ketua KNPI Kecamatan Rancabungur Gugum Gumelar saat berada di Jembatan Rawayan. (Irfan/Bogordaily.net)

terpanjang di ini, kata Gugum, harus menjadi daya tarik dan ikon Kecamatan Rancabungur. Terlebih menjadi tempat wisata yang ramah bagi anak-anak dan para keluarga.

Selain itu jembatan ini juga cocok untuk masyarakat yang suka dengan hal yang memacu adrenalin serta bagi mereka yang suka dengan ketinggian. Apalagi ketinggian dan panjang Jembatan Rawayan sudah tak usah diragukan.

“Kalau yang suka sama adrenalin, Rawayan ini sangat cocok, coba aja datang dan rasakan sensasinya saat berada di tengah jembatan, dan melihat ke bawah jembatan. Jadi pengalaman baru buat masyarakat,” jelas pemuda lulusan Universitas Pamulang itu.

Ketua KNPI Kecamatan Rancabungur Gugum Gumelar saat berada di Jembatan Rawayan. (Irfan/Bogordaily.net)

Pria yang akrab disapa ketua itu berharap, ke depannya Jembatan Rawayan bisa diketahui oleh banyak wisatawan. Baik dari luar Bogor maupun para wisatawan lokal yang ada.

“Saya berharap ke depannya, tentu jembatan rawayan ini bisa diketahui masyarakat luas ya. Kan bisa mendongkrak juga pendapatan masyarakatnya,” tutup Gugum.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here