Thursday, 25 April 2024
HomeHiburanKena Deh! ART yang Curi Brankas Dara Arafah Ditangkap

Kena Deh! ART yang Curi Brankas Dara Arafah Ditangkap

Bogordaily.net–  Kasus pencurian brankas milik selebgram terkuak. Pelaku diduga asisten rumah tangganya (ART) bernama Mursidah (52) akhirnya ditangkap polisi.

“Iya benar pelaku sudah diamankan oleh tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dikutip dari Detik.com, Sabtu, 10 September 2022.

Pelaku ditangkap pada Jumat, 9 September malam bersama satu orang lainnya.

“Tim berhasil mengamankan dua orang pelaku,” sambungnya.

Polisi belum memerinci satu orang lainnya yang ikut ditangkap dan menyebut kasus tersebut masih dalam pengembangan.

“Kasus ini masih dikembangkan kepada pelaku ini apabila nantinya ada keterlibatan pihak lain. Nanti akan segera kita rilis,” jelasnya.

Sebelumnya menduga pelaku kabur ke luar kota setelah mencuri brankas berisikan uang Rp800 juta tersebut.

“(Dugaan kabur ke luar kota) setiap kemungkinan pasti adalah,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Febri Isman Jaya.

Aksi pencurian brangkas milik terekam CCTV. (Instagram/@daraarafah/Bogordaily.net)

Sebelumnya diberitakan ART yang bekerja di rumah nekat membawa kabur brankas milik sang selebgram. Pelaku diduga membawa kabur brankasnya saat tidak berada di rumah pada 4 September 2022 lalu. Aksi pencurian brangkas milik Dara terekam kamera CCTV.

“Alasannya ibunya meninggal di kampung. Minta uang pula buat ongkos,” ujar dilansir di akun Instagram miliknya @daraarafah.

Dalam rekaman CCTV yang dibagikan tampak pembantunya itu meletakan brankas di depan rumah. Tak lama kemudian sebuah mobil mengangkut brangkas tersebut.

. (Instagram/@daraarafah/Bogordaily.net)

Namun, aksinya di dalam rumah tak terekam CCTV. Mursidah tampaknya tahu titik keberadaan CCTV dan mematikan semua kamera, sehingga gerak gerik saat mencuri brankas tidak terdeteksi.

“Innalilahi wa innailaihi Raji'un, shock banget. Mantan pembantu bawa kabur brankas gue,” kata .

Ia pun memperlihatkan suasana kamar dengan kondisi brankas yang hilang dan menangis histeris karena kehilangan tempat penyimpanan barang berharga tersebut.

“Astagfirullahaladzim,” ujar sambil menangis.

ART Dara Arafah
. (Instagram/@daraarafah/Bogordaily.net)

Dara Arafah heran sebab brankas seberat itu mampu dibawa pelaku.

“Cowok aja nggak kuat, tapi dia bisa bawa turun sendiri dari tangga,” ujar Dara Arafah.

Ia pun mengunggah KTP si ART dan terlihat berasal dari Cilacap dan berharap polisi bisa membantunya menemukan pelaku dan tak ada lagi korban selanjutnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here