Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaKenali 3 Kebiasaan Ini Mengakibatkan Munculnya Penuaan Dini

Kenali 3 Kebiasaan Ini Mengakibatkan Munculnya Penuaan Dini

Bogordaily.net – Pada dasarnya, setiap orang tentu ingin memiliki yang bersih, cerah, dan awet muda. Namun, tak dapat dimungkiri pula bahwa semakin bertambahnya usia, dibarengi dengan munculnya penuaan juga di .

Meski demikian, ada sejumlah orang yang tetap terlihat awet muda walaupun usianya sudah mulai menua. Hal itu salah satunya dipengaruhi oleh kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan setiap harinya.

Dikutip dari Everyday Health, berikut sejumlah kebiasaan yang harus kamu hentikan agar terhindar dari penuaan dini :

1. Menggosok mata

Kebiasaan remeh menggosok mata ternyata dapat berkontribusi memunculkan tanda-tanda penuaan dini. Jika dilakukan sesekali dampaknya memang tidak akan terlihat, tetapi apabila sudah cukup sering dilakukan maka efek negatifnya pun akan bermunculan.

Menggosok mata secara terus-menerus dapat meningkatkan peradangan dan hal itu memengaruhi garis di sekitar mata. Pada akhirnya, hal itu dapat mengakibatkan timbulnya kerutan di sekitar mata.

2. Kurang tidur

Nyatanya, tidur tidak hanya berpengaruh terhadap kesehatan fisik, tetapi juga berdampak pada kesehatan , khususnya . Kurang tidur akan menyebabkan penampilan terlihat kusam dan lesuh.

Untuk memastikan bahwa tidurmu cukup, maka kamu perlu menetapkan jadwal tidur yang ketat dan menghindari konsumsi kafein pada sore hari.

3. Tidak memakai sunscreen

Penggunaan sunscreen menjadi salah satu solusi terbaik untuk terhindar dari penuaan dini. Nyatanya, paparan sinar matahari berpengaruh sebanyak 80 persen terhadap munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan hingga perubahan pigmentasi.

Cara terbaik untuk mengatasi efek buruk akibat paparan sinar matahari adalah dengan menggunakan sunscreen secara rutin. Terkait hal itu, pastikan bahwa kamu memilih produk sunscreen yang sesuai dengan jenis kulitmu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here