Monday, 29 April 2024
HomeNasionalKenali, 3 Penyebab Pasangan Merasa Cemburu Buta

Kenali, 3 Penyebab Pasangan Merasa Cemburu Buta

Bogordaily.net – Secara tidak disadari, buta akan memberikan kesan kurang menyenangkan dari orang. Namun, buta bukanlah keadaan yang bisa datang begitu saja.

Tentu, hal tersebut memiliki alasan dibaliknya. Nah, berikut ini merupakan beberapa penyebab yang sering kali membuat seseorang terjebak dalam keadaan dan perasaan buta:

1. Pernah merasa dikhianati, ditinggalkan, dan diabaikan

Penyebab yang pertama adalah karena orang tersebut pernah dikhianati oleh pasangannya. Entah itu dalam bentuk kebohongan maupun perselingkuhan.

Pengkhianatan akan membuat seseorang merasa trauma dengan hubungannya ke depannya. Rasa takut dan was-was itu akan tetap ada.

Selanjutnya adalah ketika seseorang ditinggalkan. Misalnya diputuskan hubungannya secara tiba-tiba, ditinggalkan tanpa alasan atau ditinggalkan karena ada yang lainnya. Ditinggalkan oleh orang terkasih adalah sebuah rasa sakit yang menimbulkan bekas di dalam hati.

Seseorang yang pernah merasa diabaikan dalam hubungannya juga bisa menjadi penyebabnya. Tidak dilibatkan ketika sedang mengambil keputusan, tidak diakui kepada orang-orang sekitarnya, hal itu akan membuat dirinya merasa tidak berguna dan tidak ada artinya.

2. Adanya ketidakpastian dalam hubungan

Apakah kamu memahami hubungan tanpa status? Mungkin bisa dikategorikan sebagai teman tapi mesra. Jadi, kalau dikatakan sebagai teman, terlalu mesra. Tapi kalau dikatakan berpacaran, tidak punya status apa-apa.

Nah, kondisi yang tidak pasti ini sering kali membuat seseorang merasa buta. Dia sebenarnya menyadari bahwa dia tidak punya hak untuk melakukan apa pun.

Bahkan ketika orang yang dekat dengannya tersebut suka dengan orang lain, dia tidak bisa mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sebuah perselingkuhan.

Oleh sebab itu, kekhawatiran tanpa dasar itu akan membuatnya merasa buta. Dia tidak siap kehilangan dan dengan risikonya. Meskipun sebenarnya, dia paham di mana posisinya.

3. Merasa kurang percaya diri

Adanya rasa kurang percaya diri juga bisa membuat seseorang menjadi buta atau bahkan cenderung kepada sikap over protective.

Hal ini dikarenakan dia selalu membandingkan dirinya sendiri dengan orang lain.

Kecemburuan itu muncul karena adanya rasa yang membuat dirinya melihat orang lain dalam sisi yang sangat sempurna dan bisa menyainginya.

Dia akan merasa takut bahwa orang tersebut akan menggantikan posisinya. Ketakutan itulah yang akhirnya membentuk sebuah pribadi yang buta dengan pasangan.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here