Saturday, 20 April 2024
HomeHiburanKeren! Prilly Latuconsina Mau Jadi Dosen di Kampus Ini

Keren! Prilly Latuconsina Mau Jadi Dosen di Kampus Ini

Bogordaily.net–  akan menjadi praktisi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada (UGM).

Kabar akan menjadi di Fisipol UGM dibenarkan Wakil Dekan Bidang Akademik dan KemahasiswaanFisipol UGM Poppy Sulistyaning Winanti.

“Kajiannya yang coba ditawarkan atau diajarkan Mbak Prilly ini kajian selebritas namanya, yang di ilmu komunikasi,” ujar Poppy di Kampus UGM, Yogyakarta sebagaimana dilansir Suara.com dari Antara.

Menurutnya, Prilly menjadi praktisi di UGM lewat Program Praktisi Mengajar yang telah diluncurkan Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim.

Dalam program itu, kata Poppy, Prilly selaku praktisi mengajukan diri untuk bisa mengajar yang kemudian oleh sistem akan dipertemukan dengan kampus yang sesuai.

UGM, kata dia, merupakan salah satu kampus yang sesuai dengan kajian yang ditawarkan pemeran Niskala dalam Kukira Kau Rumah itu.

“Saya bilang kenapa nggak,” ucap Poppy.

Sementara itu praktisi mengajar yang digagas Mendikbudristek, menurutnya, merupakan program yang menarik karena mahasiswa bisa mendapatkan ilmu lebih dari orang sesuai bidang yang digeluti.

Oleh karena itu, menurut dia, terkait mata kuliah kajian selebritas akan lebih pas apabila yang mengampu adalah selebritinya langsung.

Dengan cara itu, ia berharap mahasiswa tidak hanya mendapat teori dari tetapi mereka juga mendapatkan gambaran langsung dari praktisi di lapangan.

“Dosennya kan bukan selebriti jadi pas tuh. Kan menarik juga kalau praktisi bisa mengajar,” ujar dia.

Berdasarkan informasi sementara, Poppy menyebut Prilly bakal mengajar di UGM pada pekan depan.

“Tanggal belum, minggu depan. Saya nggak tahu ya, tapi kayaknya kemarin yang bersangkutan tidak bersedia dibuka untuk umum sih (perkuliahannya),” katanya.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here