Friday, 10 May 2024
HomeBeritaKeriangan Berubah Jad Tragedi, Detik-Detik Wahana Berputar Jatuh Dari Ketinggian 24 Meter

Keriangan Berubah Jad Tragedi, Detik-Detik Wahana Berputar Jatuh Dari Ketinggian 24 Meter

Bogordaily.net – Kegembiraan di taman hiburan di Mohali, Punjabi, berubah menjadi tragedi. berputar ‘Spinning Swing' tiba-tiba jatuh di Dushera Ground of Phase-8, dan beberpa orang terjatuh dan alami luka parah.

Melalui unggahan video amatir yang diunggah dalam akun BNO News, kejadian nahas itu awalnya memperlihatkan sebuah roda berputar di sebuah taman bermain.

Dari video, roda berputar itu awalnya tampak baik-baik saja dan berjalan normal saat naik ke atas, tampak tersebut berputar cukup lama saat berada di atas. Namun, usai berputar itu turun dengan kecepatan yang begitu kencang ke arah bawah dan langsung menyentuh permukaan bawah hingga membuat sejumlah pengunjung terpental. Diketahui para pengunjung yang menaiki tersebut merosot turun dan terjatuh dari ketinggian 24 meter.

roda putar jatuh dari ketinggian di Mohali, , setidaknya 10 orang luka-luka,” tulis keterangan dalam laman Twitter.

Dikutip dari .com, lebih dari 16 orang dilaporkan terluka, termasuk anak-anak yang dilarikan ke rumah sakit.

Dikatakan ada kesalahan teknis di ayunan bernama Drop Tower dan karena ayunan jatuh dari ketinggian sekitar 50 kaki atau 24 meter mengakibatkan 10 orang terluka parah.

Korban-korban tersebut termasuk anak-anak, wanita, dan pria. Lima korban luka dirawat di rumah sakit sipil dan lima lainnya dirawat di rumah sakit swasta.

Menurut informasi yang diterima, sebuah pameran sedang berlangsung di Dushera Ground of Phase-8 Mohali.

Sejumlah orang mengunjungi pameran tersebut bersama keluarganya. Ada sekitar 30 orang di ayunan Drop Tower tersebut. Kesalahan teknis terjadi ketika ayunan itu berputar dan turun dengan kecepatan tinggi

Dilaporkan bahwa operator ayunan itu telah melarikan diri dari lokasi. Sementara SDM Sarabjit Kaur dan Naib Tehsildar Arjun Grewal langsung menuju ke lokasi.

Pemerintah setempat telah memerintahkan penyelidikan atas masalah ini. Sementara DC Amit Talwar mengatakan bahwa masalah ini akan diselidiki dan siapapun yang terbukti salah dalam insiden ini akan diambil tindakan tegas terhadap mereka.(*)

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here