Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaKlasemen Liga Spanyol: Real Madrid Makin Kokoh

Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Makin Kokoh

Bogordaily.net – Klasemen di awal musim ini jadi milik . Los Blancos makin kokoh di puncak klasemen setelah menghajar Real Mallorca 4-1 di pekan kelima di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu 11 September 2022 malam WIB.

Meski awalnya Madrid mendapatkan tekanan. Tapi, Thibaut Courtois sukses menggagalkan tendangan Vedat Muriqi di menit awal.

akhirnya bisa keluar dari tekanan dan mencoba menekan, namun aksi Dani Ceballos juga bisa diantisipasi Mallorca. Setelah jual beli serangan, Madrid akhirnya kebobolan lebih dulu.

Muriqi mampu bisa menjebol gawang Madrid lewat sundulannya setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas Lee Kang-in. Namun jelang akhir babak pertama mampu menyamakan kedudukan.

Gol penyama tersebut dicetak oleh Federico Valverde lewat aksi solo run-nya. Valverde berlari dari wilayah sendiri, melewati tiga pemain Mallorca dan melepaskan sepakan ke pojok kanan atas gawang lawan dari luar kotak penalti.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Madrid kesulitan membongkar pertahanan lawannya, namun usaha Los Blancos akhirnya membuahkan hasil di menit ke-72.

Vinicius Junior menjebol gawang lawan lewat sepakan kaki kirinya setelah memanfaatkan umpan terobosan Rodrygo ke kotak penalti. Madrid memimpin 2-1. Madrid menambah keunggulan.

Di menit ke-89, Rodrygo membawa timnya semakin jauh memimpin 3-1, dan disusul gol Antonio Ruediger di masa injury time yang membuat menang 4-1.

Hasil itu membuat kembali memimpin klasemen dengan 15 poin, menggeser Barcelona, yang terpaut dua poin di posisi dua. Sementara Mallorca tertahan di peringkat 13 dengan 5 poin.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here