Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorKodim 0606/Kota Bogor Bersinergi Wujudkan Kota Bogor Bebas Stunting

Kodim 0606/Kota Bogor Bersinergi Wujudkan Kota Bogor Bebas Stunting

Bogordaily.net–  Kodim 0606/ bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar kegiatan sosialisasi kolaborasi TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan (TMKK) Tahun 2022 untuk mewujudkan bebas . Acara diselenggarakan di Aula Makodim 0606/, Jumat, 9 September 2022.

Mewakili Komandan Kodim 0606/ Letkol Inf Ali Akhwan, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0606/ Mayor Inf Jasmungin mengatakan kegiatan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehata (TMKK) tersebut mendorong masyarakat untuk menjadi akseptor dalam upaya pembangunan keluarga.

Kodim 0606/Kota Bogor bersama DPPKB Kota Bogor menggelar sosialisasi kolaborasi TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan (TMKK) Tahun 2022 untuk mewujudkan bebas . (Istimewa/Bogordaily.net)

“Dalam hal ini diharapkan babinsa dapat berkoordinasi dengan berbagai tingkatan wilayah dan penyuluh Keluarga Berencana (KB),” ujar Mayor Inf Jasmungin dalam keterangan yang diterima Bogordaily.net.

Adapun penyampaian materi dari Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bogor, Rakhmawati yakni terkait program-program dalam rangkaian TMKK tersebut seperti program pengendalian penduduk, pembinaan keluarga, pemberdayaan dan peningkatan keluarga sejahtera.

Kegiatan sosialisasi kolaborasi TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan (TMKK) Tahun 2022 di Aula Makodim 0606/Kota Bogor, Jumat, 9 September 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Peran Babinsa yaitu untuk membantu pergerakan sasaran dalam mengikuti Program Bangga Kencana dan turut membantu penguatan penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas di semua kelurahan,” ujar Rakhmawati.

Pemateri lainnya, dr. Nita menambahkan terjadi karena jumlah asupan gizi pada ibu hamil. Hal tersebut sering terjadi karena kondisi sosial ekonomi yang tidak memadai. Dengan demikian perlu adanya dorongan bersama-sama dalam penanganan stanting yang maksimal untuk meminimalisir hal tersebut.

“Dengan melakukan pola hidup sehat, rutin berolahraga, memperhatikan asupan gizi dan vitamin dan rutin melakukan pemeriksaan dapat menghindari gejala secara optimal,” ujar dr.Nita (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here