Saturday, 27 April 2024
HomeBerita'Kungfu Monster' yang Memukau, Haaland Nih Bos!

‘Kungfu Monster’ yang Memukau, Haaland Nih Bos!

Bogordaily.net melakukan akrobat dalam laga Liga Champions Vs Borussia Dortmund. Aksi ‘Kungfu Monster' Haaland sukses merobek gawang lawan.

Tendangan Kungfu Monster Haaland itu kini jadi perbincangan para pecinta sepakbola.

City menjamu Dortmund di Etihad Stadium, Manchester, Kamis 15 September 2022 dini hari WIB, pada laga kedua Grup G Liga Champions. Haaland menjadi sorotan, usai membobol gawang mantan timnya itu dengan tendangan kungfunya.

Striker asal Norwegia itu baru saja meninggalkan Dortmund untuk gabung City. Haaland ditebus The Citizens senilai 51 juta paun, yang bisa membengkak menjadi 85 juta paun termasuk bonus penampilannya.

Dan Haaland memang terbukti tajam buat City. Itu terlihat saat pemain berusia 22 tahun itu menghadapi Dortmund.

City sempat tertinggal dari Dortmund, usai dijebol Jude Bellingham. Kemudian, dua gol balasan dicetak John Stones dan .

Gol Haaland menjadi sorotan, sebab dicetak dengan cara yang spektakuler. Ia bisa memanfaatkan momen sulit, dengan cara yang begitu lihai.

Gol tersebut berawal dari kejelian Joao Cancelo dalam melepas umpan. Sebuah umpan dengan menggunakan kaki bagian luar ia lepaskan, yang mengarah ke depan gawang Dortmund.

Haaland, yang mendapat pengawalan dua pemain Dortmund, rupanya bisa menyambut bola yang cukup tinggi itu. Haaland melompat, mengangkat tinggi-tinggi kaki kirinya, dan mendorong bola ke gawang Dortmund.

Aksi Haaland yang seperti melakukan tendangan kungfu itu akhirnya berhasil mengirim masuk bola dan merobek ke gawang Dortmund. Kiper Alexander Meyer sendiri terlihat sedikit kaget, melihat bola bisa ditendang Haaland dan masuk ke gawangnya.

Gol itu akhirnya memastikan kemenangan City atas Dortmund dalam laga Liga Champions. Dan Haaland menjadi aktor utamanya, yang ‘tega' mengalahkan bekas timnya.

“Yeah, saya tahu itu kalau boleh jujur. Jarang orang yang tahu bagaimana menghentikannya,” kata Jude Bellingham, di situs resmi UEFA.

“Kami benar-benar tampil bagus, mungkin sampai menit ke-88, dan kemudian dia [] melakukannya. Dan amat disayangkan, dia melakukannya kepada kami,” ujar gelandang asal Inggris itu.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here