Friday, 29 March 2024
HomeBeritaLagi Batuk? Coba Deh, Konsumsi 5 Buah Ini

Lagi Batuk? Coba Deh, Konsumsi 5 Buah Ini

Bogordaily.net–  Saat melanda, makanan yang dikonsumsi wajib diperhatikan dengan benar, termasuk . Sebab, jika salah memilih makanan yang dikonsumsi, justru memperburuk . Nah soal , konsumsilah yang kaya akan nutrisi. Dengan nutrisi yang baik, maka imun tubuh akan meningkat sehingga bisa meredakan radang, pilek, flu yang biasanya menjadi kambing hitam munculnya batuk. Dilansir Your Say Suara.com dari Sehatq.com berikut yang mengandung banyak nutrisi dan baik dikonsumsi saat batuk:

Lemon

Lemon cukup ampuh meredakan batuk. Campur dengan madu, bisa menjadi obat alami batuk. Obat tersebut cocok untuk anak. Anda bisa menambahkan air panas pada perasaan lemon. Selanjutnya, Anda bisa mencampurkan dengan madu. Hal itu dapat melegakan tenggorokan, daya tahan tubuh menjadi meningkat. Jika Anda meminum seperempat cangkir jus lemon segar, target 30 persen konsumsi vitamin C harian akan terpenuhi.

Ceri

ini merupakan yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, serta dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Selain itu, juga dapat membuat risiko gejala saluran pernapasan bagian atas menurun. ini juga bisa meningkatkan kualitas tidur.

Pisang

Pisang merupakan yang gampang dicerna. Pisang dianggap sebagai yang cocok dikonsumsi saat batuk, sebab tekstur yang lembut dapat melancarkan pencernaan. Selain itu, pisang juga mengandung nutrisi penting yang mendukung sistem kekebalan tubuh, seperti vitamin C dan B6, tembaga, dan folat. Karbohidrat dalam pisang mampu bekerja cepat dan kalium dan dapat membantu mengisi kembali elektrolit yang hilang karena keringat.

Nanas

Nanas kaya akan kandungan bromelain. Enzim bersifat anti-inflamasi dan bersifat mukolitik yang bisa memecah dan mengeluarkan dahak dari tubuh. Beberapa orang memilih meminum jus nanas, untuk mengurangi lender yang ada di tenggorokan.

Air Kepala

Ketika batuk, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi air kelapa sebab kaya akan mineral yang bisa menggantikan elektrolit yang hilang saat tubuh berkeringat, diare, atau muntah saat Anda sakit. Air kelapa juga mengandung sedikit gula alami yang dapat berfungsi sebagai sumber energi yang cepat dan mudah digunakan tubuh.***

 

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here