Saturday, 18 May 2024
HomeKota BogorLestarikan Lingkungan, Babinsa Cibogor Terlibat Aksi Penghijauan

Lestarikan Lingkungan, Babinsa Cibogor Terlibat Aksi Penghijauan

Bogordaily.net–  Bintara Pembina Desa () , Kecamatan Bogor Tengah, turut serta melaksanakan kegiatan penghijauan dan penanaman pohon, Jumat 16 September 2022.

Dalam kegiatan tersebut, lahan yang kosong di sekitaran bantaran kali bisa ditumbuhi oleh pepohonan dan mencegah terjadinya tanah longsor. Kegiatan penghijauan dilakukan Cibobor Sertu Satyo Budi bersama warga dan menanam setidaknya 200 bibit pohon.

, Sertu Satyo Budi melaksanakan penghijauan bersama warga, Jumat, 16 September 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Kami telah melaksanakan kegiatan penghijauan dan penanaman 200 pohon di wilayah  RT 003 RW 006  , Kecamatan Bogor Tengah,” ujar Sertu Satyo Budi dalam keterangan yang diterima Bogordaily.net, Jumat, 16 September 2022.

Turut hadir dalam giat tersebut di antaranya lurah Cibogor, staf kelurahan, , Babinmas, Ketua RT 003 dan RW 006 serta warga sekitar.

Sementara itu penghijauan membuat lingkungan menjadi bersih dan nyaman juga agar mencegah jadi terjadinya bencana tanah longsor yang terus melanda di wilayah dataran tinggi yang disebabkan intensitas hujan yang cukup sering.

Diketahui juga pada pukul 10.00 WIB kegiatan penghijauan serta penanaman 200 bibit pohon selesai dengan keadaan lancar dan tertib.(Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here