Wednesday, 17 April 2024
HomeBeritaMantap, Lewandowski 2 Gol! Barcelona Menang Lawan Elche 3-0

Mantap, Lewandowski 2 Gol! Barcelona Menang Lawan Elche 3-0

Bogordaily.net–  sukses mengalahkan tanpa balas dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu, 17 September 2022 malam. Blaugrana menang 3-0 berkat dua gol Robert Lewandowski.

Dilansir Detik.com, menjamu  dalam lanjutan LaLiga. Mendominasi sejak sepak mula, Barca semakin nyaman setelah kehilangan Gonzalo Verdu yang dikartu merah pada menit ke-14.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Barca untuk membuka skor melalui Lewandowski pada menit ke-34. Memphis Depay memastikan Los Cules unggul 2-0 saat turun minum.

Di menit ke-48, Lewandowski mencetak gol keduanya di awal babak kedua. Pertandingan terus berjalan searah, dan tak ada gol tak bertambah di sisa waktu.

Sementara itu kemenangan ini mengantarkan ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 16 poin dari enam pertandingan. Di sisi lain, masih berada di dasar klasemen dengan baru mengoleksi satu poin.

Dalam jalannya pertandingan, memulai laga dan langsung mengontrol permainan. Pertahanan rapat bikin Barca mesti sabar mengalirkan bola untuk merenggangkan pertahanan tamunya.

Elche kehilangan pemain setelah Gonzalu Verdu menarik Robert Lewandowski, yang hendak lolos menghadapi gawang, hingga terjatuh. Verdu dianggap sebagai orang terakhir dan wasit tak ragu mengusirnya usai memberinya kartu merah.

Di menit ke-24, Memphis Depay menerima bola sontekan dari Pedri, menusuk ke kotak penalti lalu mengecoh bek Elche. Ia menyelesaikan aksinya dengan sepakan kaki kiri yang masih bisa dihalau kiper.

Barca membuka skor pada menit ke-34. Umpan tarik Dembele dari kanan diterima Pedri di depan kotak penalti, ia meneruskannya ke Alejandro Balde yang bebas di sisi kiri. Balde mengirim umpan silang yang didorong dengan mudah oleh Lewandowski ke gawang kosong.

Menit ke-41 gol kedua Barca tercipta lewat Balde dari kiri, ia menyodorkan bola ke Memphis Depay yang memunggungi bek. Dengan cerdik Depay mengecoh penjaganya dan menghabisi kiper dengan sepakan keras kaki kiri. Meski Barca terus mendominasi tak ada gol lain sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain:

: Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Eric Garcia (Hector Bellerin 59′), Alejandro Balde; Franck Kessie (Gavi 46′), Frenkie de Jong, Pedri; Ousmane Dembele (Raphinha 60′), Robert Lewandowski (Ferran Torres 72′), Memphis Depay (Ansu Fati 60′)

Elche: Edgar Badia; Helibelton Palacios, Gonzalu Verdu, Pedro Bigas (Diego Gonzalez 77′), Carlos Clerc; Raul Guti (Mercau 53′), John Donald, Gerard Gumbau; Tete Morente (Ezequiel Ponce 68′), Lucas Boye (Josan Ferrandez (68′), Fidel (Domingos Quina 53′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here