Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaLiga Champions 2022-2023: PSG Bombardir Barisan Juventus

Liga Champions 2022-2023: PSG Bombardir Barisan Juventus

Bogordaily.net – Paris Saint-Germain (PSG) tundukan Juventus dalam laga pertama Grup H Liga Champions 2022/23 di Stadion Parc des Princes, Prancis, Rabu, 7 September 2022 dini hari WIB. Skornya 2-1.

PSG langsung mengambil alih penguasaan sejak awal permainan. Tak butuh waktu lama bagi PSG untuk unggul atas Juventus. PSG berhasil unggul berkat dua gol dari Kylian Mbappe di menit kelima dan 22.

Babak Pertama

PSG langsung menunjukan pola permainan cepat sejak pertandingan dimulai. Meski begitu, Juventus juga mampu memberikan perlawanan untuk melakukan serangan balik, namun usaha yang dilakukan masih dapat dengan mudah dihentikan oleh Donnarumma.

Pada menit kelima, PSG pun langsung berhasil unggul setelah Kylian Mbappe mampu mengoceh pergerakan pemain Juventus dan memanfaatkan umpan dari Neymar dengan baik. kini PSG pun unggul 1-0 atas Juventus.

Mendapatkan tekanan sejak awal, Juventus pun tampak kelimpungan untuk bisa menyaingi pola yang ditunjukan oleh PSG. Hal tersebut pun dimanfaatkan dengan baik oleh tim tuan rumah untuk terus melakukan serangan.

Setelahnya, Mbappe berhasil mencetak gol kedua bagi PSG yang mampu menyelesaikan umpan cepat dari Achraf Hakimi pada menit ke-24. Kini PSG pun semakin mengungguli Juventus dengan skor 2-0.

PSG terus menyerang hingga akhir babak pertama. Namun tidak ada gol yang dapat kembali tercipta. PSG pun sukses mengungguli Juventus dengan skor 1-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Pada menit ke-51 PSG mendapatkan peluang emas lagi-lagi lewat Mbappe. Pemain timnas Prancis itu sudah berhadapan dengan penjaga gawang Juventus dan memilih melepaskan tembakan langsung namun melenceng.

Keputusan Mbappe untuk melepaskan tembakan langsung tersebut membuat kesal Neymar yang sebenarnya lebih berpeluang mencetak gol karena sudah berdiri bebas dan siap menerima umpan di sebelahnya.

Pada menit ke-53 justru Juventus yang mampu memperkecil ketertinggalamn lewat tandukan pemain yang baru masuk di awal babak kedua Weston McKennie usai meneruskan umpan Filip Kostic.

Tiga menit kemudian Juventus kembali mengancam gawang PSG lewat tandukan Dusan Vlahovic usai meneruskan umpan silang Juan Cuadrado. Namun sundulan Vlahovic masih mampu ditepis Donnarumma.

Trio MNM atau Messi, Neymar, Mbappe. Neymar melakukan umpan pendek dengan Messi, yang kemudian La Pulga mengirimkan umpan matang kepada Mbappe. Sayang penyelesaian akhir Mbappe masih melenceng sedikit ke sisi kiri tiang gawang Juventus.

Pada menit ke-89 kerja sama apik Neymar dan Mbappe juga menghasilkan ancaman bagi Juventus. Sayang Mbappe yang mendapatkan umpan matang dari Neymar gagal memaksimalkan peluang menjadi gol usai tembakannya mampu diblok kiper Juventus Mattia Perin.

Berikut Susunan Pemain:

Paris Saint-Germain (3-4-3): Gianluigi Donnarumma; Presnel Kimpembe, Sergio Ramos, Marquinhos; Achraf Hakimi, Vitinha, Marco Verratti, Nuno Mendes; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.

Juventus (3-5-2): Mattia Perin; Danilo, Leonardo Bonucci, Bremer; Juan Cuadrado, Fabio Miretti, Leandro Paredes, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Arkadiusz Milik, Dusan Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here