Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaLionel Messi Cetak Sejarah Baru Liga Champions

Lionel Messi Cetak Sejarah Baru Liga Champions

Bogordaily.net cetak sejarah baru di level Liga Champions. Rekornya melampaui seluruh pemain bola termasuk rival abadinya Cristiano Ronaldo.

Satu gol saat PSG vs Maccabi Haifa bukan saja membawa timnya menang tapi juga pemecahan rekor baru dalam sejarah Liga Champions.

kini satu-satunya pemain yang mampu menjebol 39 tim berbeda sepanjang liga para juara ini diselenggarakan.

Laga Maccabi Haifa vs PSG digelar di Stadion Sammy Ofer pada Kamis 15 September 2022 dini hari WIB. PSG sempat tertinggal dari tuan rumah ketika Tjaronn Chery mencetak gol pada menit ke-24.

Namun, setelah itu, PSG membalas dengan mencetak tiga gol secara beruntun. Gol pertama PSG dicetak pada menit ke-37. Skor menjadi 1-1. Kylian Mbappe dan Neymar kemudian menyusul jejak .

PSG menang dengan skor 3-1 dari klub asal Israel tersebut. Messi mencetak satu gol dan satu assist. Selain itu, Messi juga mencatat beberapa rekor penting. Yuk simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Messi Lewati Ronaldo, Cetak Sejarah Baru Liga Champion

Satu gol ke gawang Maccabi Haifa punya arti yang sangat penting bagi . Sebab, gol tersebut merupakan gol Messi ke gawang 39 tim yang berbeda di Liga Champions. Tidak ada pemain yang punya catatan lebih daripada Messi.

Sebelum mencetak gol ke gawang Maccabi Haifa, posisi Messi dan Cristiano Ronaldo sejajar. Messi dan Ronaldo sama-sama mencetak gol ke gawang 38 tim yang berbeda.

Selain itu, Messi masih punya rekor lain usai membobol gawang Maccabi Haifa. Messi menjadi pemain yang mampu mencetak gol beruntun di Liga Champions selama 18 musim. Tidak ada pemain lain yang punya catatan seperti Messi.

Ronaldo dipastikan tidak bisa melewati catatan Messi yang satu ini. Sebab, Ronaldo musim ini akan melewatkan Liga Champions dan berlaga di Liga Europa.

Rekor di Liga Champions
Pemain PSG, dan Marco Verratti (c) AP Photo
Pemain PSG, dan Marco Verratti (c) AP Photo
Gol terbanyak di fase grup Liga Champions: 77 (71 untuk Barcelona)
Gol terbanyak babak 16 besar Liga Champions: 29
Gol terbanyak Liga Champions untuk satu klub: 120 (Barcelona)
Gol terbanyak pada musim Liga Champions berturut-turut: 18 musim
Gol terbanyak di kompetisi klub UEFA untuk satu klub: 123 (Barcelona)
Gol terbanyak ke gawang klub yang berbeda di Liga Champions: 39 klub.***

 

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here