Thursday, 18 April 2024
HomeTravellingSerasa di Puncak Bromo, Ini Lokasi Camping Ground di Bogor Paling Kece!

Serasa di Puncak Bromo, Ini Lokasi Camping Ground di Bogor Paling Kece!

Bogordaily.net – Rasanya seperti sedang berada di puncak Gunung Bromo padahal ini di Bogor. Lokasi camping ground di Bogor ini memang paling kece.

Berada di ketinggian, jika malam datang seperti sedang melihat bintang tapi ada di bumi.

Sinar lampu nyala seperti kunang-kunang yang lalu lalang saat malam datang. Suasana dan pemandangannya sangat memanjakan mata.

Puncak tertingginya berada diketinggian 385 mdpl, meskipun dirasa tidak terlalu tinggi seperti gunung-gunung lainya yang memiliki ketinggian ribuan meter di atas permukaan laut, gunung ini tetap memiliki pesona bagi para pecinta alam atau mereka yang suka traveling. Dingin sudah pasti tapi panoramanya sungguh luar biasa.

Lokasi camping ground di Bogor ini namanya, Gunung Kapur. Lokasinya berada Ciampea, Kabupaten Bogor. Tepatnya berada di Jalan Raya Cikampek, Bojong Rangkas, Ciampea, Ciaruteun Ilir.

Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan memiliki tiga puncak yang berbeda. Di antaranya Puncak Batu Roti, Puncak Galau, dan Puncak Lalana.

Puncak tertinggi berada di Puncak Lalana yang berada di ketinggian 385 mdpl. Meski ketinggiannya tergolong rendah untuk sebuah gunung, namun kalian harus menyiapkan fisik yang prima karena medan yang harus dilalui menuju puncak cukup curam.

Gunung kapur ini cukup direkomendasikan bagi para pendaki pemula. Jika teman-teman ingin berwisata yang menantang serta menjelajah alam bebas, Gunung Kapur ini bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata kalian loh.

Selain untuk tracking, juga menawarkan berbagai macam destinasi. Pertama, apabila Anda ingin berkemah di tempat ini, gunung kapur itu memiliki lahan khusus yang memang disediakan untuk berkemah bagi para pengunjung mendirikan tenda.

Yang bikin unik lagi, lahan untuk berkemah ini cenderung mirip landasan helikopter. Untuk luas lahan perkemahan ini tergolong cukup luas karena bisa menampung sebanyak 15-20 tenda.

Apabila kalian berkemah di sini, kalian akan dimanjakan dengan pemandangan Gunung Salak, Gunung Gede Pangrango, dan Gunung Muara. View dari sini akan sangat memanjakan mata para wisatawan.***

 

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here