Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorLurah Curug, Ajak PKK dan KWT Ikuti Pelatihan Pertanian 

Lurah Curug, Ajak PKK dan KWT Ikuti Pelatihan Pertanian 

Bogordaily.net – PKK Kelurahan Curug, KWT dan Dasawisma mengikuti di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya Lahan (BBSDLP) yang berada di Kampus Penelitian , Cimanggu, Jalan Tentara Pelajar No.12, RT.01/RW.07, Ciwaringin, Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Disana, PKK kelurahan Curug, KWT dan Dasawisma akan di beri bagaimana cara bercocok tanam yang baik, menyelesaikan (membasmi,red) hama yang benar, cara membuat pupuk organik yang bagus, kemudian bagaimana cara edukasi tentang teknologi yang canggih,” kata Lurah Curug Irwansyah kepada Bogordaily.net, Senin 5 September 2022.

Sebanyak 40 anggota yang tergabung dari PKK, KWT dan Dasawisma mengikuti cara bercocok tanam dan hidroponik.

Pelatihan pertanian
Lurah Curug Irwansyah mengatakan, dalam nanti para PKK, KWT di beri ilmu penggunaan pestisida berlebihan pada tanaman sayuran dan buah dalam jangka waktu panjang akan menyebabkan timbulnya penyakit dalam tubuh.

“Karena tanaman juga membutuhkan perhatian dan perawatan yang baik. Jika seluruh usaha ini telah di lakukan maka nantinya hasil tanaman yang di hasilkan akan jauh lebih sehat dan bermanfaat untuk tubuh, di samping ibu-ibu dapat berhemat tanpa harus ke pasar karena telah memiliki tanaman pangan sendiri yang dapat di petik kapan saja,” ucapnya.

“Harapan nya dengan ada kegiatan ini kita bisa mengimplementasikan untuk membuat hidroponik ada di RW.07, KWT Kelurahan Curug,” katanya.

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here