Saturday, 18 May 2024
HomeKota BogorManfaat Ciptakan Lingkungan Sehat Ala Serda Dedi Jumaedi

Manfaat Ciptakan Lingkungan Sehat Ala Serda Dedi Jumaedi

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Serda Dedi Jumaedi menuturkan lingkungan sehat adalah salah satu tempat bersih yang nikmat dipandang dan harus dijaga. Manfaatnya terbebas polusi udara, terhindar dari penyakit akibat lingkungan yang kotor.

Hal itu diungkapnya saat melakukan giat Jum'at Bersih-bersih (Jumsih) di belokan Jalan samping Komando Resor Militer (Korem) 061/SK, RT 04/ RW 03 Kelurahan , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jum'at, 9 September 2022.

“Manfaat lingkungan sehat yang bersih diantaranya yaitu bebas polusi udara, terhindar dari penyakit akibat lingkungan yang kotor serta lebih tenang dalam menjalankan segala aktivitas sehari-hari,” ucap Bintara Pembina Desa () Kelurahan Serda Dedi Jumaedi, pada Jum'at, 9 September 2022.

Kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan agar lingkungan sekitar terlihat bersih. Pasalnya Jalan tersebut adalah jalan lintasan para pejabat Komando Resor Militer (Korem) dan jalur lintasan warga yang menuju ke Pasar Anyar dan Pasar Salmun.

Ia menuturkan, dengan menciptakan lingkungan yang bersih perlu adanya dorongan bersama-sama, dalam hal-hal tersebut kerja bakti adalah point yang sangat penting agar terciptanya udara yang bersih, segar dan sejuk.

“Intinya lingkungan yang sehat merupakan tanggung jawab bersama. Setiap orang harus mencerminkan kualitas hidupnya yang bersih guna menjamin kesehatan setiap individu juga,” pungkas Serda Dedi Jumaedi.

“Melindungi wilayah dari pencemaran juga akan menjamin kelestarian fungsi lingkungan hidup dan keberlangsungan umat manusia,” tutupnya.*

(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here