Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaComeback! Marc Marquez Siap Balapan di MotoGP Aragon 2022

Comeback! Marc Marquez Siap Balapan di MotoGP Aragon 2022

Bogordaily.net–  akhirnya kembali ke lintasan balap. Juara dunia delapan kali ini bakal turun di MotoGP Aragon 2022 yang digelar akhir pekan ini.

Dilansir DetikSport, rider Repsol Honda itu sudah absen sejak seri Italia sejak Mei silam. Marquez harus menepi lantaran menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera lengan yang sudah lama mengganggunya. Marquez pun bekerja keras menjalani masa pemulihan sebelum mendapatkan izin untuk balapan lagi. Hingga akhhirnya rider Spanyol berusia 29 tahun itu bisa mengikuti tes MotoGP di Sirkuit Misano dengan lancar di awal pekan ini.

Pembalap Repsol Honda, saat konferensi pers jelang balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis, 17 Maret 2022 lalu. (MGPA/Suara.com/Bogordaily.net)

Pada tes itu, menjalani total 100 putaran dan mengemas catatan waktu terbaiknya yaitu 1 menit 31,642 detik hanya sekitar setengah detik di belakang Fabio Quartararo, yang menjadi pebalap tercepat.

Spekulasi mulai berembus mengenai potensi comeback Marquez di Aragon. Kini Marquez mengumumkan bahwa dia sudah menyaingi rival-rivalnya dalam balapan kompetitif di Motorland.

“Seperti yang kalian lihat, aku tersenyum yang berarti aku akan berada di GP Aragon. Untuk balapan, tentu saja,” tulis Marquez di akun media sosialnya.

“Setelah berbicara dengan para dokter dan tim, kami telah memutuskan bahwa yang terbaik untuk pemulihanku adalah terus berada di atas motor, menambahkan kilometer untuk tahun depan,” lanjutnya.

“Melakukannya di GP Aragon di depan seluruh fans itu rasanya tidak ternilai. Aku yakin dukungan kalian akan membantuku melalui sepanjang akhir pekan. Menantikan hari Jumat dan menunggangi motor lagi,” kata Marquez lagi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here