Monday, 22 April 2024
HomeKulinerMasih Pada Inget? Ini 5 Jajanan Jadul Unik yang Bikin Kangen

Masih Pada Inget? Ini 5 Jajanan Jadul Unik yang Bikin Kangen

Bogordaily.net (jadul) ini pasti mempunyai kenangan tersendiri pasa masa dahulu, terutama bagi generasi 90'an.

Bentuknya yang unik, rasanya yang enak, hingga harga yang terjangkau menjadi faktor ini menjadi teringat oleh kita semua.

Bak mesin waktu, melihat foto dari benda atau makanan jadul saja sudah pasti membuat Anda teringat akan masa kecil. Namun seiring berjalannya waktu, barang atau bahkan makanan jadul ini sudah mulai langka dan sangat sulit untuk ditemukan.

Berikut lima jadul yang bikin kangen.

1. Permen Rokok

Zaman dahulu, biasanya permen rokok diproduksi untuk dinikmati anak-anak. Bentuknya yang seperti lintingan tembakau ini membuat anak-anak tertarik untuk membelinya.

Katanya sih, untuk gaya-gayaan aja biar seperti merokok ‘beneran'. Permen rokok ini cara makannya juga unik, cukup dengan menyobek kertasnya kemudian dihisap.

2.

Siapa sih yang tidak tahu ? Permen karet yang memiliki berbagai macam rasa ini selalu menyelipkan hadiah tato di dalam kemasannya.

Hal itulah yang membuat anak-anak gemar jajan pada masanya!

3. Rambut Nenek

Rambut Nenek atau gulali sampai sekarang pun masih kerap dicari. Rasanya yang cenderung manis di mulut membuat anak-anak gemar sekali memakan jajanann ini. Rambut nenek biasanya juga dikemas bersama kerupuk sempe.

4. Permen Susu Kelinci

Permen susu yang biasa dijual dengan harga terjangkau satu bungkusnya ini, sampai sekarang masih digemari banyak orang.

Lucunya, karena permen ini dibungkus kertas plastik yang dapat dimakan, terkadang jadi perdebatan bagi para penikmatnya.

5.

Makanan ini hampir sama dengan mie Gemez, merupakan mie yang sangat populer. Entah mengapa jaman 90-an makanan mie ini sangat populer, bahkan pernah terjadi mie yang untuk direbus di makan begitu saja dengan bumbu.(*)

 

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here