Hari Terbaik Pesan Tiket Pesawat ala Google Flights

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Wisata · 22 Sep 2022 09:06 WIB

Mau Dapat Harga Lebih Murah? Ini Hari Terbaik Pesan Tiket Pesawat ala Google Flights


 Ilustrasi liburan. (Shutterstock/Suara.com/Bogordaily.net)
Perbesar

Ilustrasi liburan. (Shutterstock/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Wisatawan yang ingin mendapatkan harga terbaik tarif pesawat, sebaiknya mengetahui pasti kapan hari yang tepat untuk memesannya. Kini, ada cara yang dapat memudahkan Anda untuk mencari tiket pesawat dan pastinya bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah melalui layanan terbaru Google.

Melansir Okezone.com dari CNN International, layanan pencarian traveling Google Flights mematahkan mitos soal waktu atau hari terbaik berburu tiket pesawat.

Selama ini beredar kabar waktu terbaik membeli tiket pesawat adalah pada pertengahan minggu, terutama hari Selasa sekitar tengah malam.

Meski demikian, dalam lima tahun terakhir, tiket pesawat yang dibeli pada hari Selasa, Rabu, atau Kamis rata-rata hanya 1,9% lebih murah daripada tiket pesawat yang dibeli selama akhir pekan berdasarkan data Google Flights.

“Jika perjalanan Anda tinggal beberapa minggu lagi, jangan menunggu hari Selasa, tapi pesan penerbangan Anda sekarang sebelum harganya makin naik,” kata James Byers, manajer produk grup Google Flights.

Berdasarkan data historisnya, Google Flights merekomendasikan waktu terbaik untuk memesan penerbangan untuk rute populer.

Wisatawan yang ingin menghemat uang untuk tiket pesawat ke Eropa saat libur musim panas bisa mempertimbangkan untuk membuat rencana berminggu-minggu, bukan berbulan-bulan, sebelumnya. Nah, berikut adalah waktu terbaik memesan tiket saat musim liburan, menurut Google Flights:

Libur Natal – 20-88 hari sebelumnya

Libur musim panas (Juli-Agustus) – 14-44 hari sebelumnya

Selain itu, Google Flights menganalisa data penerbangan historis dari 1 Agustus 2017 hingga 1 Agustus 2022, faktor yang paling menentukan harga adalah hari saat Anda terbang, bukan hari saat Anda booking tiket.

“Rata-rata, penerbangan yang berangkat Senin, Selasa, atau Rabu lebih murah 12% dibanding keberangkatan akhir pekan. Jika Anda mengecualikan tujuan internasional, potensi penghematan melonjak lebih tinggi hingga 20%,” tegas Byers.

Seringkali wisatawan juga menerapkan strategi umum lainnya yakni memesan lebih awal. Berdasarkan beberapa penelitian, untuk penerbangan domestik di A.S., harga tiket pesawat paling rendah antara 3-8 minggu sebelum tanggal keberangkatan.

Biaya penerbangan tanpa transit rata-rata sekitar 20% lebih mahal daripada penerbangan lanjutan, menurut Google Flights. Sebab penerbangan dengan transit memiliki risiko gangguan atau delay.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

World Marketing Forum 2022 Resmi Dibuka, Intip Sambutan Father of Modern Marketing, Menparekraf, dan Putra Bali

6 Oktober 2022 - 16:20 WIB

World Marketing Forum 2022

Review Tempat Healing Mahaloka Paradise: Harga Tiket, Jam Buka dan Fasilitasnya

6 Oktober 2022 - 13:04 WIB

Review Restoran Kece di Roof Top Lantai 22 di Kota Bogor, Amazing!

5 Oktober 2022 - 12:35 WIB

Koersi Sky Cafe

Review Situ Cikaret Cibinong, Tempat Wisata Gratis di Bogor, Mancing Mania Ayo Merapat!

5 Oktober 2022 - 09:57 WIB

Cimory Dairyland Puncak, Wisata Edukasi yang Punya Banyak Spot Foto

5 Oktober 2022 - 08:58 WIB

Lokasi Koersi Sky Cafe, Tempat Nongkrong di Bogor dengan Ketinggian 350 Mdpl

4 Oktober 2022 - 22:36 WIB

Koersi Sky Cafe
Trending di Wisata