Friday, 26 April 2024
HomeTravellingMau Dapat Harga Lebih Murah? Ini Hari Terbaik Pesan Tiket Pesawat ala...

Mau Dapat Harga Lebih Murah? Ini Hari Terbaik Pesan Tiket Pesawat ala Google Flights

Bogordaily.net–  Wisatawan yang ingin mendapatkan harga terbaik tarif pesawat, sebaiknya mengetahui pasti kapan hari yang tepat untuk memesannya. Kini, ada cara yang dapat memudahkan Anda untuk mencari dan pastinya bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah melalui layanan terbaru Google.

Melansir Okezone.com dari CNN International, layanan pencarian traveling Google Flights mematahkan mitos soal waktu atau hari terbaik berburu .

Selama ini beredar kabar waktu terbaik membeli adalah pada pertengahan minggu, terutama hari Selasa sekitar tengah malam.

Meski demikian, dalam lima tahun terakhir, yang dibeli pada hari Selasa, Rabu, atau Kamis rata-rata hanya 1,9% lebih murah daripada yang dibeli selama akhir pekan berdasarkan data Google Flights.

“Jika perjalanan Anda tinggal beberapa minggu lagi, jangan menunggu hari Selasa, tapi pesan penerbangan Anda sekarang sebelum harganya makin naik,” kata James Byers, manajer produk grup Google Flights.

Berdasarkan data historisnya, Google Flights merekomendasikan waktu terbaik untuk memesan penerbangan untuk rute populer.

Wisatawan yang ingin menghemat uang untuk ke Eropa saat libur musim panas bisa mempertimbangkan untuk membuat rencana berminggu-minggu, bukan berbulan-bulan, sebelumnya. Nah, berikut adalah waktu terbaik memesan tiket saat musim , menurut Google Flights:

Libur Natal – 20-88 hari sebelumnya

Libur musim panas (Juli-Agustus) – 14-44 hari sebelumnya

Selain itu, Google Flights menganalisa data penerbangan historis dari 1 Agustus 2017 hingga 1 Agustus 2022, faktor yang paling menentukan harga adalah hari saat Anda terbang, bukan hari saat Anda booking tiket.

“Rata-rata, penerbangan yang berangkat Senin, Selasa, atau Rabu lebih murah 12% dibanding keberangkatan akhir pekan. Jika Anda mengecualikan tujuan internasional, potensi penghematan melonjak lebih tinggi hingga 20%,” tegas Byers.

Seringkali wisatawan juga menerapkan strategi umum lainnya yakni memesan lebih awal. Berdasarkan beberapa penelitian, untuk penerbangan domestik di A.S., harga paling rendah antara 3-8 minggu sebelum tanggal keberangkatan.

Biaya penerbangan tanpa transit rata-rata sekitar 20% lebih mahal daripada penerbangan lanjutan, menurut Google Flights. Sebab penerbangan dengan transit memiliki risiko gangguan atau delay.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here