Mau Kulit Mulus dan Sehat? Coba Deh 6 Makanan Ini

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Kesehatan · 22 Sep 2022 07:30 WIB

Mau Kulit Mulus dan Sehat? Coba Deh 6 Makanan Ini


 Ilustrasi perawatan wajah. (Pexels/Andrea Piacquadio/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi perawatan wajah. (Pexels/Andrea Piacquadio/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Memiliki kulit halus, mulus dan sehat pastinya menjadi dambaan sebagian besar orang. Sebab kulit mulus dan sehat akan mendukung penampilan seseorang. Untuk membantu mewujudkannya, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan rutin mengonsumsi makanan yang bergizi. Sebab asupan nutrisi yang tercukupi sangat berpengaruh pada kesehatan kulit. Untuk membantu mendapatkan kulit yang mulus dan sehat, dibutuhkan makanan bergizi. Dilansir dari laman Aladokter, berikut ini makanan yang bisa kamu konsumsi untuk membantu mendapatkan kulit sehat:

Ubi Jalar

Ubi jalar kaya akan kandungan beta karoten. Nutrisi ini berperan dalam melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV. Selain itu, beta karoten juga dapat mencegah penuaan dini pada kulit yang ditandai dengan kulit tampak kusam, kendur, dan berkerut.

Tomat

Tomat merupakan sumber bagi vitamin C dan likopen. Memenuhi kebutuhan kedua nutrisi ini terbukti dapat melindungi kulit dari bahaya paparan ultraviolet. Konsumsi buah yang sering disangka sayur ini juga dapat menyamarkan kerutan halus di wajah.

Ikan

Konsumsi ikan kembung, tongkol, salmon, dan tuna bisa membantu membuat kulit lebih sehat dan terasa kenyal. Ini karena kandungan asam lemak omega-3 dan vitamin E yang ada di dalam ikan. Nutrisi tersebut juga dapat mengurangi peradangan pada pada kulit.

Teh Hijau

Senyawa katekin dalam teh hijau bersifat antioksidan yang dapat membuat kulitmu tampak awet muda. Konsumsi minuman ini juga bisa membantu mengurangi kemerahan akibat paparan sinar matahari.

Alpukat

Alpukat mengandung vitamin A, vitamin C, lemak sehat, dan serat. Beragam nutrisi tersebut merupakan kombinasi yang bagus untuk membuat kulit mulus dan sehat. Selain itu, nutrisi-nutrisi ini juga dapat melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif akibat radikal bebas.

Brokoli

Brokoli bisa menjadi pilihan sayur untuk membantu kulit menjadi mulus dan cerah. Kandungan antioksidan di dalam brokoli dapat menjaga kelembapan kulit dan memperbaiki kerusakan kulit akibat masalah tertentu, seperti sinar UV dan eksim.

Selain mengonsumsi makanan bergizi pastikan juga melakukan perawatan kulit lainnya agar kesehatannya bisa terjaga. Perawatan tersebut meliputi rutin menggunakan skin care yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulitmu, cukupi asupan air putih, tidak merokok, dan kelola stres dengan baik.***

(Riyaldi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Jangan Menahan Buang Air Kecil, Bisa Infeksi!

6 Oktober 2022 - 18:55 WIB

menahan buang air kecil

Hindari Lakukan 5 Hal Ini Setelah Makan!

6 Oktober 2022 - 18:02 WIB

setelah makan

Kamu Lagi Sakit Flu? Coba Yuk 4 Obat Alami Ini

6 Oktober 2022 - 09:58 WIB

tanaman herbal

Minum Teh Setiap Hari Bantu Kurangi Resiko Penyakit, Mitos atau Fakta?

5 Oktober 2022 - 17:25 WIB

minu teh setiap hari

Berikut Info Jadwal Praktek Dokter Spesialis di Bogor Senior Hospital

5 Oktober 2022 - 13:36 WIB

Waspada! Ini 7 Tanda Kamu Lagi Stres Berat

5 Oktober 2022 - 09:43 WIB

Trending di Kesehatan