Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaMemori Manis Persib vs Persija di GBLA

Memori Manis Persib vs Persija di GBLA

Bogordaily.net – kembali mengungkit memori manis saat Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jelang kedua tim bentrok di pekan ke-11 Liga 1 2022/2023, Minggu 2 Oktober 2022.

Melansir laman resmi , tim asuhan Luis Milla memiliki kenangan manis ketika mereka kali terakhir menjamu di GBLA.

diketahui meraih kemenangan 3-2 atas dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2018 pada 28 September 2018 lalu.

Ketika itu, membuka keunggulan lewat Ezechiel N'Douassel pada menit ke-29, sebelum Persija menyamakan kedudukan lewat Jaimerson da Silva Xavier (45'+4).

Di babak kedua, tensi pertandingan meningkat. Sebanyak 10 kartu kuning di keluarkan wasit pada periode tersebut dengan masing-masing tim mengoleksi lima kartu kuning.

Persib kemudian kembali unggul lewat Jonathan Bauman yang sukses mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-60, sebelum Persija kembali menyamakan kedudukan via Rohit Chand lima menit berselang.

Memori Manis Persib vs Persija di GBLA

Jelang pertandingan berakhir, berhasil mencetak gol untuk unggul 3-2 lewat ojan Malisic pada menit 90+4. Skor itu pun bertahan hingga bubaran.

Itu merupakan kali terakhir Persib menjamu Persija di Bandung lantaran setelahnya, juara Liga Indonesia 2014 itu mendapat sanksi tak boleh bermain di Bandung.

Situasi itu berlanjut di musim berikutnya karena tak dapat izin dari pihak keamanan laga pun berlangsung di Bali.

Musim 2020 tak ada pertandingan Persib kontra Persija karena kompetisi terhenti akibat pandemi Covid-19. Pertandingan hanya berlangsung tiga pekan.

Sementara di Liga 1 2021/2022, kompetisi berlangsung dengan sistem bubble di Solo dan putaran kedua di Bali. Karena itu, 2 Oktober 2022 akan menjadi kali pertama sejak 2018, Persib kembali menjamu di Bandung.(Suara.com)

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here