Saturday, 4 May 2024
HomeKulinerMenutup Gerainya di Indonesia, Ini Sejarah Beard Papa's Berdiri

Menutup Gerainya di Indonesia, Ini Sejarah Beard Papa’s Berdiri

Bogordaily.net – Beberapa waktu lalu, toko roti terkenal asal Jepang, Beard Papa's menjadi topic di hingga Google. Beard Papa's dikabarkan telah menutup seluruh gerainya di Indonesia. Berikut sejarah berdirinya Beard Papa's.

Rumor ini berawal setelah video TikTok dari akun W Anes viral di media sosial. Akun tersebut menjelaskan bahwa Beard Papa's telah menutup gerainya di Pondok Indah Mall.

Banyak netizen yang menyatakan kekecewaannya di media sosial karena kue di Beard Papa's memiliki cita rasa yang enak.

Bagaimana Beard Papa's mulai di Indonesia? Yuk simak sejarahnya di bawah ini!

Sejarah Beard Papa

Beard Papa's awalnya merupakan sebuah toko roti kecil yang berdiri di Osaka, Jepang pada tahun 1999. Toko roti ini fenomenal karena menyebarkan aroma roti ke daerah sekitar sehingga masyarakat pun tergiur menikmatinya.

Toko roti kecil itu didirikan oleh Yuji Hirota. Yuji Hirota terkenal dengan jenggot putihnya sehingga roti buatannya pun dikenal sebagai Beard Papa oleh pelanggan tetapnya. Sejak saat itulah, merek Beard Papa's melekat pada kue buatannya.

Sebelum mendirikan ratusan outlet seperti sekarang, anak-anak sekitar selalu bertanya kepada Yuji kapan ia membuat kudapan lezat lainnya. Yuji Hirota pun tertarik dengan antusias anak-anak in dan ingin membuat semua pelanggan merasa seperti mereka duduk bersamanya di toko rotinya di Osaka.

Sejak saat itu, Yuji memutuskan membuat kue yang lembut yang khas dengan jenggot putihnya. Ternyata semakin banyak orang yang menikmati kue Yuji Hirota. Akhirnya ia pun membuka toko di tempat lain.

Kini telah berdiri sekitar 400 Beard Papa's di dunia yang memiliki krim puff terbaik di dunia. Ia pun berinovasi dengan membuat puff-choux berlapis di bagian dalam dan kulit pie di bagian ularnya. Beard Papa's juga berinovasi membuat isian yang sempurna dengan krim kocok dan vanilla.

Resep tersebut masih digunakan hingga sekarang dan muncul resep-resep baru lainnya yang memuaskan konsumen. Beard Papa's tersebar beberapa negara yakni Singapura, Indonesia, vietnam, Hong Kong, Filipina, China, Korea, USA, Malaysia, Taiwan, Canada, Sri Lanka, laos, dan Thailand.

Demikian penjelasan tentang sejarah Beard Papa's yang diisukan tutup di Indonesia. Namun, Beard Papa's hanya mengumumkan menutup franchise, bukan menutup gerai di Indonesia.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here