Friday, 10 May 2024
HomeNasionalMerinding! Mirip Pasukan Semut Merah, Buruh-Mahasiswa Bersatu Geruduk Gedung DPR

Merinding! Mirip Pasukan Semut Merah, Buruh-Mahasiswa Bersatu Geruduk Gedung DPR

Bogordaily.net – Ribuan kelompok buruh dan mahasiswa bersatu menggeruduk gedung DPR. Mereka berdemonstrasi menolak kenaikan harga BBM. Aksi mereka bikin merinding mirip semut merah yang sedang bergerak.

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengatakan bahwa pihaknya bakal menggelar aksi demo tolak kenaikan harga BBM di depan gedung DPR RI.

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengatakan bahwa pihaknya bakal menggelar aksi demo tolak kenaikan harga BBM di depan gedung DPR RI.

Aksi tersebut juga, kata Said Iqbal, akan digelar serentak di seluruh Provinsi di Indonesia.

“Aksi di Jabodetabek sekitar 3.000-5.000 orang dan akan dilakukan di depan gedung DPR RI,” ujar Said Iqbal dalam keterangan tertulisnya.

“Selain itu, aksi tersebut juga dilakukan secara serentak 33 provinsi lainnya yang totalnya puluhan ribu buruh akan dilakukan di kantor-kantor gubernur seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Hari ini ribuan buruh di 34 Provinsi dan mahasiswa BEM-SI serentak se- Indonesia di setiap wilayah menggelar demonstrasi besar- besaran turun ke jalan terkait penolakan terhadap naiknya harga BBM.

Berbagai aliansi massa buruh dan mahasiswa sudah bergerak menuju gedung DPR RI guna menuntut kenaikan harga BBM.

Massa aksi demo juga terlihat memadati Jalan. S. Parman, Palmerah, Jakarta Barat menuju gedung DPR MPR Jakarta siang ini, hingga menggular panjang.

Sementara itu, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) juga mengundang mahasiswa untuk menggelar aksi serentak mulai hari ini hingga 10 September 2022 di seluruh wilayah Indonesia.

“Dengan melihat kebijakan pemerintah yang semakin jauh dari keberpihakannya kepada rakyat, maka kita akan kembali penuhi jalan dan persimpangan,” tulis keterangan resmi Koordinator Media BEM SI 2022 Arif Maulana melalui laman resmi Instagram @bem_si.***

“Kita akan melihat kembali pergerakan mahasiswa pada ruang-ruang perjuangan di masyarakat. Bergerak dan menyadarkan posisi mahasiswa di setiap fragmen perubahan,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here