Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorMI Al-Manaf Dramaga Masuk Calon Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jabar

MI Al-Manaf Dramaga Masuk Calon Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jabar

Bogordaily.net—Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Manaf di Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Rabu 07 Sepetember 2022 kedatangan tim verifikasi Lapanagan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, diketahui bakal mewakili Kabupaten di tingkat Provinsi sebagai calon sekolah yang akan mendapatkan predikat Adiwiyata.

Hal itu kemukakan Ketua Yayasan Pendidikan Islam Darussalam yang menaungi MI Al Manaf, KH. Azis Sarnata, mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim verifikasi lapangan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawabarat.

“Alhamdulillah, Madrasah kami yang berada di desa Purwasari, Kecamatan Dramaga bisa mewakili ke tingkat Provinsi,” kata Azis kepada wartawan.

Azis mengatakan Adiwiyata merupakan upaya membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika.

“MI Al-Manaf merupakan satu-satunya madrasah di Kabupaten Bogor yang mendapatkan kesempatan sebagai calon sekolah Adiwiyata,” jelasnya.

Sementara itu, Rizky M. Fauzi, salah seorang tim verifikasi lapangan di MI Al Manaf mengaku telah mengecek ke seluruh ruangan.

“Luar biasa, MIS Al Manaf terlihat kepedulian terhadap lingkungan. Walaupun terletak di sisi jalan, namun terlihat keasriannya,”

Dirinya berharap, para bapak/ibu guru yang ada di MI Al Manaf bisa mewakili dari 28 sekolah yang ada di Kabupaten Bogor dan 118 sekolah untuk tingkat Jawabarat.

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here