Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaMurah Meriah! Kenalin Nih Batu Tawas Penghilang Bau Ketiak

Murah Meriah! Kenalin Nih Batu Tawas Penghilang Bau Ketiak

Bogordaily.net – Ingin selalu tampil segar dan bebas dari bau mungkin menjadi tujuan setiap orang yang kerap menggunakan deodoran. Di antara banyaknya produk deodoran yang beredar, kini kembali dilirik sebagai alternatif penghilang yang lebih alami.

Harga yang murah, kandungan antibakteri, dan aman untuk tubuh mungkin menjadi alasan mengapa kini orang-orang memilih .

Apa itu ?

merupakan kristal garam transparan yang bisa larut di dalam air. Ada beberapa jenis tawas yang bisa kamu jumpai di pasar, yaitu tawas kalium, tawas soda, tawas ammonium, dan tawas aluminium. Tawas kalium merupakan jenis yang paling populer digunakan.

Sebenarnya, penggunaan sebagai penghilang bukanlah hal baru karena kebiasaan ini sudah dilakukan sejak dahulu kala. Selain mengatasi , tawas juga bisa digunakan pada beberapa bagian tubuh lain yang dapat mengeluarkan bau.

Tawas bersifat hypoallergenic, mudah dibersihkan, dan tidak menyumbat pori-pori. Batu ini dapat bekerja untuk menghilangkan bakteri yang menyebabkan bau badan sehingga tubuh menjadi jarang mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Bahkan, tawas bisa melindungi badan selama 24 jam, lho!

sering digunakan dalam bentuk bongkahan batu yang sudah terbentuk menyerupai sabun batangan atau berbentuk tabur menyerupai bedak. Tahukah kamu kalau pernah ada kasus wanita Singapura yang diduga membawa obat terlarang sehingga dirinya ditahan pihak berwajib, padahal itu adalah bedak tawas untuk ketiak.

Cara penggunaannya

Cara penggunaannya sangat sederhana. Jika kamu menggunakan berbentuk seperti sabun batang, batu hanya perlu direndam ke dalam air selama 3 detik. Setelah itu, gosokkan batu pada ketiak secara merata. Cara penggunaannya memang sangat mirip ketika kamu menggunakan deodoran.

Sementara, untuk tawas bubuk, cara menggunakannya ialah ambil sedikit bubuk dan letakkan di telapak tangan, kemudian tambahkan air agar tawas larut. Setelah itu, aplikasikan tawas pada bagian ketiak.

Efek samping

Sebagian besar orang beranggapan tawas merupakan bahan alami yang bisa menghilangkan bau badan. Eits, tunggu dulu! Batu ini juga tetap bisa menimbulkan dampak yang kurang baik. Penggunaan tawas berpotensi menyebabkan iritasi, gatal, sensasi terbakar, kulit kering, kemerahan, dan alergi.

Jika kamu punya kulit yang sensitif atau masih kurang yakin, sebaiknya konsultasikan pada dokter kulit, ya!

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here