Friday, 19 April 2024
HomeBeritaMusim Hujan, 3 Minuman Ini Baik untuk Kesehatan dan Bikin Tubuh Hangat

Musim Hujan, 3 Minuman Ini Baik untuk Kesehatan dan Bikin Tubuh Hangat

Bogordaily.net–  telah tiba. Biasanya diiringi dengan suhu dingin. Agar rutinitas tetap menyenangkan ada beberapa rekomendasi minuman yang baik untuk dan dikonsumsi saat tiba. Apalagi saat hawa berubah menjadi lebih dingin dari biasanya dan rentan membuat tubuh gampang sakit akibat perubahan suhu yang ekstrem. Maka dari itu coba konsumsi minuman hangat yang tidak hanya menghangatkan, juga kaya akan nutrisi dan zat gizi serta baik untuk saat .  Dirangkum Your Say Suara.com dari laman sehatq, berikut ini tiga minuman hangat yang cocok dikonsumsi saat .

Teh hijau

Teh hijau adalah minuman yang diklaim paling sehat karena kaya polifenol dan berkhasiat dalam melawan peradangan. Bahkan menurut ahli molekul antioksidan dalam teh hijau ini dapat menurunkan risiko kanker. Kemudian apabila kamu tengah menjalani diet bisa mengonsumsi teh hijau saat seperti saat ini karena teh hijau dapat meningkatkan pembakaran lemak.

Jahe hangat

Minuman jahe adalah salah satu minuman herbal yang bisa menghangatkan badan dan cocok dikonsumsi saat . Kemudian, selain dapat menghangatkan badan, kandungan gingerol dalam jahe ini juga mempunyai kandungan antioksidan dan antiradang yang membantu tubuh melawan penyakit.

Selain itu, jahe juga dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Cara membuat air jahe pun tidak sulit dan bisa ditambahkan dengan air lemon atau madu agar rasanya lebih nikmat dan semakin berkhasiat.

Susu kunyit

Susu kunyit adalah minuman hangat dimana resep ini datang dari India yang nama lainnya adalah golden milik. Sesuai dengan namanya susu ini memang berwarna keemasan dan berasal dari kunyit tersebut. Adapun manfaat susu kunyit ini pun beragam lho mulai dari dapat mengurangi peradangan di tubuh, cegah kerusakan sel dan juga tingkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh.

Selain itu, dengan minum susu kunyit ini berefek baik untuk meningkatkan mood yang positif. Cara membuat susu kunyit pun mudah kamu tinggal menyiapkan susu tanpa gula dan masukkan ke dalam teko, lalu beri satu sendok teh bubuk kunyit, sepotong jahe atau jahe bubuk.   Agar citarasanya lebih nikmat, tambahkan kayu manis dan madu. Untuk sedikit rasa dan campurkan semua bahan itu menjadi satu lalu rebus hingga 10 menit serta sajikan selagi hangat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here