Musim Hujan, 3 Minuman Ini Baik untuk Kesehatan

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kesehatan · 13 Sep 2022 21:52 WIB

Musim Hujan, 3 Minuman Ini Baik untuk Kesehatan dan Bikin Tubuh Hangat


 Ilustrasi teh hijau.(Pixabay/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi teh hijau.(Pixabay/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Musim hujan telah tiba. Biasanya musim hujan diiringi dengan suhu dingin. Agar rutinitas tetap menyenangkan ada beberapa rekomendasi minuman yang baik untuk kesehatan dan dikonsumsi saat musim hujan tiba. Apalagi saat musim hujan hawa berubah menjadi lebih dingin dari biasanya dan rentan membuat tubuh gampang sakit akibat perubahan suhu yang ekstrem. Maka dari itu coba konsumsi minuman hangat yang tidak hanya menghangatkan, juga kaya akan nutrisi dan zat gizi serta baik untuk kesehatan saat musim hujan.  Dirangkum Your Say Suara.com dari laman sehatq, berikut ini tiga minuman hangat yang cocok dikonsumsi saat musim hujan.

Teh hijau

Teh hijau adalah minuman yang diklaim paling sehat karena kaya polifenol dan berkhasiat dalam melawan peradangan. Bahkan menurut ahli molekul antioksidan dalam teh hijau ini dapat menurunkan risiko kanker. Kemudian apabila kamu tengah menjalani diet bisa mengonsumsi teh hijau saat musim hujan seperti saat ini karena teh hijau dapat meningkatkan pembakaran lemak.

Jahe hangat

Minuman jahe adalah salah satu minuman herbal yang bisa menghangatkan badan dan cocok dikonsumsi saat musim hujan. Kemudian, selain dapat menghangatkan badan, kandungan gingerol dalam jahe ini juga mempunyai kandungan antioksidan dan antiradang yang membantu tubuh melawan penyakit.

Selain itu, jahe juga dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Cara membuat air jahe pun tidak sulit dan bisa ditambahkan dengan air lemon atau madu agar rasanya lebih nikmat dan semakin berkhasiat.

Susu kunyit

Susu kunyit adalah minuman hangat dimana resep ini datang dari India yang nama lainnya adalah golden milik. Sesuai dengan namanya susu ini memang berwarna keemasan dan berasal dari kunyit tersebut. Adapun manfaat susu kunyit ini pun beragam lho mulai dari dapat mengurangi peradangan di tubuh, cegah kerusakan sel dan juga tingkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh.

Selain itu, dengan minum susu kunyit ini berefek baik untuk meningkatkan mood yang positif. Cara membuat susu kunyit pun mudah kamu tinggal menyiapkan susu tanpa gula dan masukkan ke dalam teko, lalu beri satu sendok teh bubuk kunyit, sepotong jahe atau jahe bubuk.   Agar citarasanya lebih nikmat, tambahkan kayu manis dan madu. Untuk sedikit rasa dan campurkan semua bahan itu menjadi satu lalu rebus hingga 10 menit serta sajikan selagi hangat.***

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Pakai Ramuan Alami, Ini Cara Menghilangkan Kutu Rambut  

2 Desember 2022 - 10:59 WIB

Peduli Kesehatan Kulit, Emak-emak Gang Kepatihan Ngariung Bareng Aa’ Reandi

1 Desember 2022 - 18:54 WIB

Ngariung sehat

Hari AIDS Sedunia 1 Desember, Download Link Twibbon di Sini

1 Desember 2022 - 08:38 WIB

Momen HKN, Dinkes Kabupaten Bogor Fokus Pada Penanganan Stunting

30 November 2022 - 22:13 WIB

penanganan stunting

Selain Umur, Ini 5 Faktor Pemicu Munculnya Uban 

30 November 2022 - 16:21 WIB

munculnya uban

Pertanda Kolesterol Tinggi, Sering Nyeri Pinggul

30 November 2022 - 15:48 WIB

Nyeri Pinggul
Trending di Kesehatan