Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaNegara Ini Bagikan Dana BLT Rp 4 Juta Perorang

Negara Ini Bagikan Dana BLT Rp 4 Juta Perorang

Bogordaily.net – Negara ini bagikan dana sebesar Rp4,4 juta perorang sebagai bantuan atas kebijakan harga BBM yang naik.

Jadi bantuan dan kenaikan harga BBM itu bukan hanya di Indonesia tapi juga si negara-negara Eropa. Tapi jumlah dana yang dibagikan berbeda.

Kebijkan itu terkait meningkatnya inflasi dan harga bahan bakar di negara tersebut. Tarif energi naik seiring kenaikan harga gas dan minimnya pasokan akibat dampak balasan Rusia karena sanksi yang diberikan Barat pasca Moskow yang menyerang Ukraina.

diketahui akan memberikan dana sekitar 300 euro (sekitar Rp 4,4 juta) untuk para pekerja. Bagi pensiunan dan siswa, mereka juga akan mendapat masing-masing 300 euro dan 200 euro.

akan tetap bersatu di masa sulit ini,” kata Kanselir Olaf Scholz, dikutip Associate Press (AP), Selasa 6 September 2022.

“Sebagai negara, kita akan melalui saat-saat sulit,” tambahnya lagi.

Selain itu, sejumlah aturan lain juga akan diberlakukan. Seperti penerapan batas harga konsumsi energi untuk keluarga dan individu serta “tiket 9 euro” sebagai subsidi pengguna transportasi publik, baik lokal maupun transit.

“Kita tahu banyak warga menderita dengan kenaikan harga dan pemerintah menyiapkan bala bantuan,” tambah Scholz lagi.

“Kami melihat ini, sangat serius,” tegasnya.

Secara keseluruhan akan menginvestasikan tambahan anggaran hingga 65 miliar Euro. Ini merupakan paket ketiga dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya pemerintah menghabiskan 300 miliar Euro untuk menopang ekonomi selama dua tahun karena Covid-19. Saat perang Rusia Ukraina mulai, pemerintah juga mengalokasikan 95 miliar Euro guna menekan kenaikan inflasi.***

Sumber: cnbcindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here