Wednesday, 24 April 2024
HomeHiburanNgaku Pacari Gadis Usia 14 Tahun, KPAI Kecam Kriss Hatta 

Ngaku Pacari Gadis Usia 14 Tahun, KPAI Kecam Kriss Hatta 

Bogordaily.net () angkat bicara terkait Kriss Hatta yang mengaku telah berpacaran dengan gadis usia 14 tahun. Aktor tersebut pernah memberikan pernyataan soal ia telah berpacaran dengan anak umur 14 tahun, pernyataannya tersebut menuai kontroversi dan kecaman publik. menilai kalau Kriss tidak memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, khususnya untuk para pemuda.

“Kriss Hatta yang mengaku secara terbuka sedang berpacaran dengan anak di bawah umur (14 tahun), bahkan mendapatkan restu dari ibunda sang pacar, dan diperkenankan menikah setelah anaknya lulus SMA,” Komisioner Retno Listyarti dalam keterangan tertulis, pada Rabu, 28 September 2022.

“Mengecam Kriss Hatta sebagai public figure yang telah memberikan contoh buruk pada masyarakat terutama para remaja. Hal ini berpotensi ditiru oleh masyarakat Indonesia. Hal itu juga berpotensi menjadi glorifikasi pernikahan usia anak. Padahal pemerintah pusat dan daerah sedang giat berjuang menurunkan angka perkawinan anak,” tulisnya lagi.

Retno Listyarti menuturkan, jika Kriss Hatta harusnya bisa mendukung program pemerintah untuk menekan angka pernikahan pada anak.

Ia pun mengkritik pernyataan aktor tersebut dengan menyebut telah mendapat restu orang tua dari anak gadis itu, untuk menjalin hubungan dan segera menikah.

“Hal itu berpotensi kuat terjadi glorifikasi kisah cinta orang dewasa yang sudah pantas menjadi ayahnya dengan anak di bawah umur. Jangan sampai hal ini dianggap wajar oleh publik,” ucapnya.

Sontak, pernyataan Kriss menuai kecaman publik usai mengaku tengah menjalin hubungan dengan artis pendatang baru yang berusia 20 tahun lebih muda darinya.

“Nyaman kok sama anak beda usia 20 tahun. Orangnya baik, lebih sabar menghadapi aku yang dominan,” kata Kriss beberapa waktu lalu.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here