Friday, 26 April 2024
HomeBeritaNgedrop, Kesehatan Ratu Elizabeth Makin Memburuk

Ngedrop, Kesehatan Ratu Elizabeth Makin Memburuk

Bogordaily.net dalam bahaya. Kesehatannya semakin memburuk di usianya yang kini sudah menginjak usia 96 tahun tersebut.

Tim medis kerajaan menghimbau agar Ratu dalam pantauan medis secara intensif.

Penguasa terlama di Inggris dan pemimpin tertua di dunia, telah menderita apa yang disebut Istana Buckingham sebagai ‘masalah mobilitas episodik' sejak akhir tahun lalu. bahkan juga dipaksa untuk mengurangi keterlibatannya dalam acara publik.

“Menyusul evaluasi lebih lanjut pagi ini, para dokter Ratu mengkhawatirkan kesehatan Yang Mulia dan merekomendasikan dia tetap di bawah pengawasan medis,” kata istana dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters, 8 September 2022.

Dalam kondisi seperti ini, telah ditempatkan di retret Balmoral yang terletak di Dataran Tinggi Skotlandia. Kemarin, sang ratu telah menerima audiensi dari Perdana Menteri (PM) Inggris yang baru, Liz Truss.

Kedatangan Truss untuk beraudiensi dengan ratu di Balmoral sendiri bukanlah kejadian yang lazim terjadi. Biasanya, audiensi terjadi di Istana Buckingham dan bukan di luar lokasi itu.

Momen terakhir peristiwa audiensi di luar Buckingham terjadi pada tahun 1952 dimana PM saat itu, Winston Churchill, bertemu ratu di Bandara Heathrow setelah kematian ayahnya, Raja George VI.

Dalam momen dialog dengan ratu itu, Truss mengatakan seluruh negeri sangat prihatin dengan berita kesehatan yang memburuk.

“Pikiran saya dan pikiran orang-orang di seluruh Inggris Raya bersama Yang Mulia Ratu dan keluarganya saat ini,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here